Senin, 18 Oktober 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa : Senin, 02 Agustus 2021 | 18:00 WIB

Dewiku.com - Kamu mungkin termasuk orang yang pernah mimpi melihat kupu-kupu saat tidur. Pertanyaanya, apa arti mimpi kupu-kupu?

Kupu-kupu merupakan hewan yang indah dan rapuh serta bisa menghadirkan kehidupan dan pikiran spiritual manusia. Dalam bahasa Yunani kuno, kata 'pikiran' berarti 'kupu-kupu' dan 'jiwa'.

Kupu-kupu keluar dari kepompong dan memiliki arti kelahiran kembali dalam tafsir mimpi. Selain itu, kupu-kupu dalam mimpi juga berkaitan dengan status dan cinta.

Dilansir melalui Your Chines Astrology, arti mimpi melihat kupu-kupu menari di taman meramalkan kamu bakal hidup dalam kenyamanan dan kemewahan atau punya sesuatu yang menyenangkan.

Ilustrasi kupu-kupu. (Pixabay/Gerhard Bögner)

Misalnya, bertemu calon pendamping ketika kebetulan berjalan-jalan dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sementara mimpi tentang kupu-kupu terbang menyiratkan peristiwa bahagia untuk keluarga dan kamu bakal menikmati hari-hari bahagia bersama keluarga.

Kalau kamu seorang ibu hamil, mimpi melihat satu atau banyak kupu-kupu terbang menandakan akan memiliki bayi perempuan. Sementara arti mimpi kupu-kupu jatuh menunjukkan bahwa kamu akan dipromosikan.

Kalau kupu-kupu jatuh ke kepala atau topi dalam mimpi, kamu mungkin bakal dipromosikan secara besar-besaran atau menghasilkan banyak uang dan menjadi seorang jutawan.

Kalau kupu-kupu jatuh ke bahu atau rok, itu pertanda buruk bahwa kamu akan direcoki atau diejek oleh seseorang. Kalau kamu mimpi menjadi kupu-kupu yang menari di udara, ini menyiratkan bahwa kamu akan menikmati reputasi luas karena kinerja atau pekerjaanmu yang luar biasa.

Mimpi tentang kupu-kupu dengan sayap patah menunjukkan bahwa kamu akan jatuh ke titik terendah dan menjadi depresi dan frustrasi. Pada kenyataannya, kamu mungkin menderita kerugian bisnis atau jatuh sakit dan menanggung siksaan mental.

Ilustrasi kupu-kupu. (Pixabay/Hans Benn)

Mimpi tentang kupu-kupu yang terbang ke api menjadi pertanda kamu mungkin mengalami kemunduran atau dikalahkan oleh pesaing. Mimpi tentang kupu-kupu yang mati atau terluka menunjukkan sesuatu yang tak menyenangkan bagi pasanganmu atau punya konflik dengannya.

Kalau kamu seorang pria, mimpi menangkap kupu-kupu berarti akan menikah dengan wanita yang kamu cintai. Namun jika kamu menangkap kupu-kupu tetapi terbang lagi, itu menunjukkan hubunganmu tak akan ke mana-mana dan orang yang kamu cintai bakal menikah dengan orang lain.

Jika kamu terjatuh ketika menangkap kupu-kupu dalam mimpi, itu artinya kamu akan mengeluarkan tenaga dan materi untuk mewujudkan sebuah ide yang tak biasa.

Mimpi tentang kupu-kupu hitam terbang ke arahmu adalah pertanda baik dari perubahan tertentu dalam hidup, mungkin keberuntungan dengan lawan jenis. (*Dian Kusumo Hapsari)

BACA SELANJUTNYA

Waspada! Wanita Lebih Rentan Serangan Jantung karena Stres Pekerjaan