Sabtu, 18 September 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa : Sabtu, 11 September 2021 | 19:30 WIB

Dewiku.com - Api biasanya dipakai untuk melambangkan panas, gersang, atau neraka. Lalu, andai kamu mimpi api, kira-kira apa artinya? Secara simbolik, arti mimpi api berkaitan pelajaran tentang kehidupan, mulai dari jatuh, mengejar, bangkit, terlambat, hingga kegagalan.

Jika kamu pernah mengalami mimpi api, berikut lima artinya, dilansir dari The Pleasant Dream.

Kekhawatiran dan rasa takut

Arti mimpi api yang membakar rumahmu merupakan pertanda kekhawatiran dan rasa takut. Mimpi ini juga menunjukkan bahwa kamu sedang tak mampu mengendalikan realitas yang dijalani saat ini. Maka dari itu, rasa takut menghinggapi dirimu.

Petugas pemadam kebakaran. (Unsplash/Daniel Tausis)

Kemarahan

Arti mimpi api juga bisa dikaitkan dengan kemarahan di dalam dirimu. Kemarahan bisa ditujukan kepada pasangan, teman dekat, atasan, karyawan, rekan kerja, juga mitra bisnismu.

Sebagai catatan, kemarahan cenderung sangatlah besar. Bukan tak mungkin kamu akan berteriak dan mengeluarkan emosi negatif karenanya.

Keindahan dan pertanda baik

Mimpi api di atas lilin mengisyaratkan keindahan dan juga pertanda baik di hidupmu. Salah satunya pertanda baik untuk masa depan dan kesuksesanmu.

Ilustrasi menyalakan kompor. (Pixabay/PublicDomainPictures)

Pengasuhan dan kepedulian

Kalau kamu mimpi melihat api saat memasak, itu bisa jadi pertanda kehangatan, perhatian, dan juga pengasuhan dalam keluarga.

Rasa semangat

Mimpi api dan pemadam kebakaran menandakan rasa semangat yang menggebu-gebu di dalam diri. Namun, semangat yang berlebihan pun sebaiknya dikendalikan, misalnya melalui konsultasi dengan orang terdekat. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BACA SELANJUTNYA

Arti Mimpi Gigi Rontok, Bisa Jadi Pertanda Datangnya Penyakit