lifestyle

Kebiasaan Mandi Tasya Farasya Jadi Bahasan, Tuai Pro Kontra dari Warganet

Memangnya seperti apa sih kebiasaan mandi Tasya Farasya sebagai seorang beauty vlogger ternama?

Nur Khotimah
Selasa, 28 September 2021 | 14:57 WIB

Berbagai hal tentang sosok Tasya Farasya cukup sering menuai perhatian di media sosial. Terbaru, pengguna TikTok disuguhi video tentang kebiasaan mandi beauty vlogger ini. Wah, seperti apa ya?

Pada video yang dibagikan ulang oleh akun @iluvtruffle, Tasya ternyata mengaku jarang mandi. Ia berpendapat bahwa mandi atau keramas memakai produk yang mengandung bahan seperti deterjen akan mengangkat minyak di kulit.

Jadi kalau terlalu sering mandi atau keramas maka minyak di kulit juga akan banyak terangkat sehingga membuatnya kering. Hal ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

"Ngebersihin rambut sama ngebersihin badan itu pakai semua kandungan semacam detergennya gitu dan dia tuh ngangkat minyak-minyak dari badan lo," kata Tasya Farasya melansir video TikTok, Selasa (28/9/2021).

"Semakin lo nggak punya minyak, ya semakin kering kulit lo. Dan kadang kita nggak butuh sesering itu untuk diangkat minyak-minyak di kulit kita," lanjut ibu satu anak itu.

Tasya Farasya akui jarang mandi, begini alasannya. (TikTok/@iluvtruffle)

Oleh karena itu, Tasya lebih memilih untuk mandi sebelum tidur setelah selesai beraktivitas. Ia tidak harus mandi di pagi hari karena merasa tubuhnya belum terkena banyak kotoran.

Baca Juga: Bongkar Ini Tas Hermes Ayu Ting Ting, Ruben Onsu: Sama Kayak Gue

"Kalau malem kan minyak udah bercampur sama kotoran, terus kita mandi kan. Terus kita tidur, kasur lo bersih kan? Ya pas pagi, ngapain mandi lagi?" kata Tasya lagi.

"Justru yang paling penting mandi pas lo mau tidur pas aktif semua tuh, kelenjar-kelenjar lu lagi pada istirahat. (Mandi pakai) Air apa aja," pungkasnya.

Pernyataan Tasya Farasya ini ternyata mengundang pro dan kontra di kalangan pengguna TikTok. Ada yang setuju dengan prinsip Tasya soal mandi, tapi ada juga yang sebaliknya.

"Dokter juga bilang kita tuh mandi paling bagus 3 hari sekali biar kulit kita tuh lembab dan nggak kering. Dan keseringan mandi itu gak baik," kata warganet.

Tasya Farasya akui jarang mandi, begini alasannya. (TikTok/@iluvtruffle)

"DEMI ALLAH AKU JAWAB GINI PAS ORTU SURUH MANDI WKWK soalnya kulit gue kering. Sepemikiran sama Ka @TasyaFarasya," lanjut lainnya.

"Netijen jangan ditiru ya, kita berbeda dengan Kak Tasya," imbuh warganet.

"Kakak Tasya mandi malem itu gak baik kak. Bikin tuanya penyakit pegel linu asam urat, coba kakak google," celetuk yang lain.

"Lha dia gak mandi pagi wajar orang full pake AC. Lha gue jalan dari kamar ke dapur aja udah berkeringat, masa iya gak mandi," tutur yang lain.

Menanggapi perbedaan pendapat di antara warganet, Tasya Farasya pun menuliskan komentar di unggahan tersebut. Ia mengimbau agar warganet menyesuaikan kondisi masing-masing.

Baca Juga: Ternyata Ini Media Sosial Favorit Gen Z, TikTok atau Bukan?

"Harap disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing ya. Aku karena 24 jam di ruangan ber-AC dan nggak pernah keluar rumah, jadi mandi ya malem aja (emoji tertawa)," tegas Tasya Farasya.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

Senyuman 4 Zodiak Ini Paling Gampang Bikin Hati Meleleh, Gemas Banget!

Beberapa zodiak disebut memiliki senyuman imut menggemaskan.

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.

lifestyle

3 Tips Mudik Lebaran, Seru-seruan Modal Smartphone Canggih

Mudik jadi terasa lebih seru dengan smartphone beserta fitur istimewanya.