lifestyle

6 Perilaku Hidup Sehat ala Tropical, Salah Satunya Hindari Junk Food

Siap hadapi pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Tropical mengajak lebih peduli keluarga, lingkungan, dan kesehatan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 17 November 2021 | 13:03 WIB

Gaya hidup sehat wajib diperkuat di masa pandemi ini. Disiplin protokol kesehatan (prokes), menerima vaksinasi Covid- 19 serta pola makan sehat, termasuk garda terdepan dalam menjalani kebiasaan baru pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai daerah.

"Dampak pandemi mengubah gaya hidup banyak orang untuk dua kali lebih peduli terhadap keluarga, lingkungan, serta kesehatan. Selama lebih satu tahun berada di rumah saja, gaya hidup baru seperti menyediakan makanan sehat yang dimasak sendiri untuk keluarga perlu terus dilanjutkan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan keluarga," tutur Roland Octasilva Layandi, Brand Manager Food Division PT Bina Karya Prima, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Selasa (16/11/2021) kemarin.

Momen bekerja dan sekolah di rumah membuat keluarga mempunyai banyak waktu berkumpul bersama. Ibu bisa punya waktu yang banyak bagi keluarga, memperhatikan kebutuhan anak yang sedang bersekolah dari rumah, menyiapkan makanan sehat bagi keluarga sampai bekerja sama dengan Ayah untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar rumah.

Baca Juga: Ternyata CEO Bisnis Skincare, Ini Riwayat Pendidikan Syifa Adik Ayu Ting Ting

Pelonggaran PPKM di berbagai wilayah tentunya disambut baik oleh masyarakat yang sudah rindu untuk beraktivitas di luar rumah. Sebagai pendukung, tubuh perlu asupan makanan sehat dan bergizi tinggi.

Sistem imun tubuh yang kuat butuh asupan vitamin A,D,E,K yang larut dalam lemak serta vitamin B,C yang larut dalam air. (Istimewa)

"Makanan sehat dan bergizi tinggi diperlukan untuk menjaga stamina tubuh kita selama beradaptasi dengan kebiasaan baru aktifitas di masa pandemi ini. Tubuh harus memiliki sistem imun yang kuat dengan asupan vitamin A,D,E,K yang larut dalam lemak serta vitamin B,C yang larut dalam air untuk kebutuhan peningkatan sistem kekebalan tubuh," kata dr. Gregory Budiman, M.Biomed dalam kesempatan diskusi singkat bersama brand team minyak goreng Tropical.

Sang dokter menjelaskan, "Minyak goreng adalah salah satu sumber gizi yang dibutuhkan manusia. Minyak goreng merupakan minyak nabati yang memiliki komposisi lemak tak jenuh lebih banyak dibandingkan lemak hewani, sehingga relatif lebih aman dan tidak meningkatkan pembentukan kolesterol jahat. Minyak atau lemak, dibutuhkan sebagai sumber energi cadangan dan juga berfungsi sebagai pelarut vitamin A, D, E, K tadi di atas."

Baca Juga: Habis Libur Lebaran Malas Kerja? Waspadai Post Holiday Syndrome

Menurutnya, penting untuk menyiapkan tubuh agar mudah beradaptasi dengan aktivitas di masa pandemi ini sehinggatetap sehat dan bebas stres. Kemampuan beradaptasi adalah hal yang sangat penting dalam menghadapi perubahan. Perilaku hidup sehat yang membantu kita dalam beradaptasi dengan perubahan rutinitas tersebut antara lain:

  1. Selalu siapkan makanan bergizi
  2. Perkuat tubuh dengan makanan yang mengandung vitamin A,D,E,K (hati, daging, ikan, alpukat) serta vitamin B,C (kacang-kacangan, buah segar seperti jeruk, kiwi, anggur, stroberi)
  3. Hindari makanan junk food yang memperberat kerja organ tubuh
  4. Olahraga rutin
  5. Istirahat cukup
  6. Hindari stres yang berlebih
Minyak goreng TROPICAL hadir dalam kemasan botol ukuran 1 liter dan 2 liter berbahan plastik PET yang mudah didaur ulang. (Istimewa)

Roland Octasilva Layandi lalu menambahkan, "Sudah saatnya kita mulai menaruh kepedulian atas kesehatan diri dan keluarga, juga kepedulian kita pada lingkungan. Peduli akan diri dan peduli juga akan bumi."

"Dalam hal ini, minyak goreng Tropical konsisten menjaga kualitas produknya melalui proses 2x penyaringan agar tetap jernih sehingga dapat digunakan hingga 4x menggoreng. Juga diingat, bahwa pada saat mengkonsumsi makanan yang digoreng, tiriskan lebih dahulu makanan tersebut agar konsumsi minyak goreng tidak terlalu berlebihan di tubuh," lanjutnya.

Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Main Ski di Swiss, Ternyata Segini Biayanya

Roland pun mengatakan, "Tropical hadir di publik Indonesia dengan diiringi oleh 2 bentuk kepedulian yaitu kepedulian kepada kesehatan pengguna dan kepedulian terhadap lingkungan. Minyak goreng dengan dua kali penyaringan ini, hadir dalam kemasan botol ukuran 1 Liter dan 2 Liter berbahan plastik Polyethylene Terephthalate (PET) yang mudah didaur-ulang."

lifestyle

Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba 5 Olahraga Ini

Beberapa olahraga ini membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

lifestyle

4 Zodiak Pria Ini Terkenal Paling Protektif dengan Adik Perempuannya

Laki-laki di bawah naungan beberapa zodiak ini bersikap sangat protektif saat memiliki adik perempuan.

lifestyle

Pamer Kue Ultah, Body Goals Wulan Guritno Bikin Iri

Belum lama ini, Wulan Guritno merayakan ulang tahun ke-43 di tepi pantai.