Selasa, 27 September 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa : Rabu, 21 September 2022 | 11:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Didukung Waste4Change, Sukin dan Sociolla kembali melanjutkan gerakan berskala nasional bertajuk "Waste Down Kindness Up: Sukin x Sociolla Recycle Station". Hanya dalam waktu 5 bulan, tercatat hingga Agustus 2022, program ini telah mencapai 3,7 ton pengumpulan sampah kecantikan.

Sampah kecantikan yang terkumpul dikelola menjadi materi bermanfaat dan melibatkan partisipasi dari belasan ribu penggiat kecantikan. Selain itu, menanggapi antusiasme tinggi dari para penggiat kecantikan, Sukin dan Sociolla mengajak lebih banyak lagi penggiat kecantikan untuk mengumpulkan sampah produk kecantikan mereka di Sukin x Sociolla Recycle Station yang saat ini tersedia di 47 gerai omnichannel Sociolla.

Di industri kecantikan, kemasan produk merupakan penghasil sampah plastik terbesar. Tentu saja itu perlu dikelola dengan baik agar tidak menumpuk tanpa dikelola dan menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan.

Dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Rabu (21/9/2022), Co-Founder & CMO Social Bella Indonesia, Chrisanti Indiana menyatakan, "Kami menyadari bahwa urgensi di kalangan para penggiat kecantikan terhadap isu sustainability sudah terbilang tinggi. Melalui inisiatif berkelanjutan antara Sukin dan Sociolla ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran melalui tindakan nyata, meningkatkan penyediaan sarana pengelolaan limbah produk kecantikan berupa recycling station yang memadai serta terus melakukan edukasi yang konsisten."

Waste Down Kindness Up: Sukin x Sociolla Recycle Station (Istimewa)

Dia lalu memaparkan, "Inisiatif ini adalah solusi bagi para penggiat kecantikan untuk tetap merawat diri dengan tetap peduli dengan lingkungan. Berkaca dari pencapaian pengumpulan limbah produk kecantikan dalam waktu singkat ini, bersama-sama kita teruskan pergerakan dengan skala lebih besar untuk meminimalisasi dampak tidak baik terhadap dari kegiatan kita sehari-hari."

Menanggapi pencapaian ini, Brand Manager Sukin, Vania Anisya mengatakan, "Kesadaran terhadap gaya hidup yang mindful dan sustainable kian meningkat di kalangan penggiat kecantikan. Salah satunya adalah dengan mulai berpindah ke produk kecantikan berbahan alami serta memilih brand yang berkomitmen terhadap sustainability, seperti Sukin."

Soal gerakan ramah lingkungan, Sukin memiliki kesamaan visi dan bersinergi dengan Sociolla dalam memperkuat upaya sustainable lifestyle. Kolaborasi dengan Waste4Change merupakan komitmen Sukin untuk meningkatkan kesadaran dalam mengimplementasikan 3R (Reduce, Recycle and Repeat) sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Dengan target tahunan Waste Down Kindness Up yang tercapai hanya dalam kurun waktu 2 bulan saja, kami berharap lebih banyak lagi partisipasi untuk mengurangi limbah produk kecantikan di tempat pembuangan akhir dan juga menggunakan kemasan plastik yang 100% hasil daur ulang pada tahun 2025," imbuh Vania.

Saka Dwi Hanggara, Campaign Manager of Waste4Change menyatakan senang bisa berkolaborasi kembali bersama Sukin dan Sociolla. Dia yakin bahwa limbah produk kecantikan dapat didaur ulang untuk menjadi material yang bermanfaat jika dikelola dengan baik

"Sejalan dengan komitmen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mengurangi sampah plastik hingga 30% dan mengelola sampah hingga 70% di tahun 2025, kami percaya peran aktif semua pihak diperlukan untuk menangani masalah sampah di Indonesia. Itulah mengapa Waste4Change kembali mendukung upaya berkesinambungan inisiatif Waste Down Kindness Up: Sukin x Sociolla Recycle Station dan berkomitmen untuk terus mendukung kolaborasi baik antar pemerintah, pelaku industri, konsumen, swasta dan masyarakat pada umumnya," ungkapnya.

Sementara itu, bagi para penggiat kecantikan yang turut berpartisipasi dalam Waste Down Kindness Up kali ini, dapatkan banyak hadiah menarik pada September 2022 ini, mulai dari voucher belanja produk Sukin senilai Rp20 ribu ketika mengumpulkan product empties di recycle station, mengikuti #SundayKINDay challenge di Instagram dengan mengunggah Reels ataupun foto mengenai sustainability journey yang berhadiah voucher belanja di Sociolla serta produk Sukin bernilai ratusan ribu rupiah.

BACA SELANJUTNYA

Ada Kombinasi Superfood Kaya Vitamin C, Skincare Ini Bantu Mengatasi Kulit Kusam