lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

Risna Halidi
Rabu, 17 April 2024 | 14:10 WIB

Pecinta kopi di Jakarta, bersiaplah untuk pengalaman ngopi yang unik dan istimewa. Kedai kopi asal Semarang yaitu Strada Coffee, telah resmi membuka cabangnya di La Piazza, Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan. Interior kedai juga dihiasi dengan pohon kopi artifisial, yang dapat memberikan nuansa alami dan edukatif.

Strada Coffee [Dewiku/ Risna Halidi]

"Konsep di Jakarta sendiri experience coffee. Jadi ketika orang masuk ke Strada, mereka seperti masuk ke dunia kopi," kata owner Strada Coffee, Evani Jesslyn, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Riset Digital Ramadan 2024: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Paling Getol Promosi di Media Sosial

Kata Evani, pengunjung tidak hanya bisa menikmati kopi berkualitas tinggi yang diolah dari biji kopi pilihan, tetapi juga mendapatkan edukasi tentang kopi.

"Kami juga akan buka kelas kopi dengan sertifikasi internasional. Kelas kopi untuk lulusan SMA dan atau mau kuliah di luar negeri," tambahnya.

Lebih dari Sekadar Kopi
Selain menyajikan kopi berkualitas tinggi, Strada Coffee juga menyajikan beragam makanan bercitarasa khas Jawa seperti Nasi Campur Strada, Mi Goreng Tektek, hingga Mi Godog.

Baca Juga: Erina Gudono Umrah Bareng Suami, Tas Branded Rp100 Juta Curi Perhatian

Strada Coffee [Dewiku/ Risna Halidi]

Dewiku berkesempatan mencicipi Nasi Campur Strada yang beisi nasi daun jeruk dengan daging sapi sambal hijau, gudeg, sate ayam maranggi, kerupuk dan telur pindang.

Satu porsi makanan yang kental dengan rasa manis itu dibanderol dengan harga Rp65 ribu. Sementara itu Mi Goreng Tektek dan dan Mi Godog masing-masing dibanderol dengan harga Rp69 ribu.

Ada juga Pindang Dori Serani, sup filler ikan dori dengan bumbu asam yang segar. Pindang Dori Serani sendiri dicampur dengan nasi putih hangat dan dibanderol dengan harga Rp65 ribu.

Selain kopi, Strada Coffee juga menyajikan sajian lain yaitu Cendol Espresso seharga Rp52 ribu, Choco Orange Rp43 ribu dan Royal Chocolate seharga Rp43 ribu.

Sajikan Kopi Kombucha

Strada Coffee [Dewiku/ Risna Halidi]

Salah satu minuman unik yang ditawarkan Strada Coffee adalah Kombucha Kopi. Minuman fermentasi ini dibuat dengan campuran kombucha, kopi, dan teh, yang menghasilkan rasa yang unik dan menyegarkan dengan manfaat kesehatan yang tinggi.

Evani mengatakan, ia sampai harus melakukan proses pencarian resep yang panjang selama 8 bulan, dari Maret hingga November 2023. Hal itu dilakukan demi menemukan kombinasi kopi dan teh yang sempurna untuk kombucha.

Baca Juga: Daftar Libur Tanggal Merah Mei 2024, Manfaatkan Long Wekeend 2 Kali!

Hasilnya, ia berhasil menciptakan kombucha kopi yang tidak terlalu asam dan memiliki rasa yang seimbang dan disukai banyak orang. Terdapat tiga varian kombucha dan kopi yang dijual dengan harga Rp25 ribu.

lifestyle

Tes Kepribadian: Angka Favorit Bisa Mengungkap Karakter Seseorang

Dari 1 sampai 9, apa angka favoritmu? Ikuti tes kepribadian seru di bawah ini!

lifestyle

Koleksi Raket Tenis Syahrini Bikin Ketar-ketir, Harganya Tembus Ratusan Juta

Penasaran? Inilah beberapa koleksi raket tenis Syahrini yang harganya tidak main-main.

lifestyle

4 Zodiak Tak Terlalu Suka Pergi Liburan, Aries Lebih Senang Kerja

Rupanya tidak semua zodiak menyambut musim liburan dengan antusias.

lifestyle

5 Ide Aktivitas Seru Nikmati Liburan Akhir Tahun, Enaknya Ngapain?

Ini beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga maupun sahabat.

lifestyle

Terlihat Lebih Besar, Brand Lokal Ini Rilis Koleksi Perhiasan Berlian dengan Ilusi Optik

Panya menyebut bahwa tren ilusi optik pada batuan berlian terjadi karena beberapa faktor.