Rabu, 28 Oktober 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa : Selasa, 16 April 2019 | 13:25 WIB

Dewiku.com - Sederet artis seperti Dian Sastro, Nicholas Saputra, Baim Wong, Jefri Nichol, hingga sutradara kondang Mira Lesmana mengajak masyarakat Indonesia agar menggunakan hak pilih alias jangan golput pada Pemilu 2019

Mereka ramai-ramai mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoblos pada Rabu (17/4/2019) besok. Menurut mereka, suara yang digunakan di bilik suara bakal sangat menentukan arah Indonesia lima tahun kedepan.

''Sebentar lagi 17 April 2019, kita, kamu, elo, gue, akan membuat keputusan sangat penting,'' kata mereka secara bergiliran seperti di dalam video unggahan Instagram Dian Sastrowardoyo, Kamis (11/4/2019) lalu.

''Memberikan suara adalah semalas-malasnya dalam demokrasi, adalah selemah-lemahnya kita pada kepercayaan demokrasi, dan sekecil-kecilnya partisipasi dalam demokrasi,'' tutur mereka lagi.

Dian Sastrowardoyo dkk ajak masyarakat jangan golput di Pemilu 2019. (Instagram/@therealdisastr)

Bagian menariknya, Dian Sastrowardoyo dan kawan-kawan menjadikan Nicholas Saputra sebagai 'tumbal' jika masyarakat Indonesia tidak golput.

Mereka menjanjikan pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu bakal mengunggah swafoto di Instagram. Hal itu menjadi lumayan menarik perhatian karena selama ini Instagram Nicholas Saputra memang hanya dipenuhi foto landscape dan arsitektur.

''Dan kalau kamu memilih, Nicholas akan posting selfie di Instagram dia,'' tutur Mira Lesmana sambil tersenyum, seakan yakin pasti didukung Dian Sastro dan lainnya.

''Kok jadi gue, sih? Jefri Nichol aja, Jefri Nichol,'' kata Nicholas Saputra mencoba mengelak. (Suara.com/Yazir Farouk)

BACA SELANJUTNYA

Nicholas Saputra Belajar Humor Receh, Netizen: Ganteng Mah Bebas