lifestyle

Pria Ini Targetkan Kencan dengan 365 Wanita Berbeda, Demi Apa?

Apa yang membuat pria asal India ini bertekad kencan dengan ratusan wanita?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 21 Agustus 2021 | 19:30 WIB

Seorang pria asal India melakukan hal tidak biasa untuk mengampanyekan hak perempuan. Sunder Ramu, seorang penari profesional, aktor, dan juga fotografer, mengaku bakal berkencan dengan 365 perempuan berbeda. Ratusan kencan tersebut dilakukannya bukan untuk mencari perempuan, tapi mencari cinta.

"Saya benar-benar romantis. Saya mencari cinta setiap hari, tapi ide di balik 365 kencan bukanlah untuk menemukan perempuan," ujar dia, dilansir BBC.

Sebuah unggahan di laman Facebooknya mengisahkan para perempuan yang dia kencani. Ada neneknya yang berusia 105 tahun, perempuan pemulung yang mengumpulkan sampah dari blok apartemennya, biarawati Irlandia berusia 90-an, sosok aktris, model, yoga guru, aktivis, politisi, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Branded Sejak Bayi, Azura Pakai Baju Rumahan Rp8 Jutaan

Pasangan kencan. (Unsplash/Jana Sabeth Schultz)

"Saya tumbuh dalam keluarga di mana perempuan dihormati dan diperlakukan dengan baik. Dan saya pergi ke sekolah di mana tak ada diskriminasi gender dan anak laki-laki dan perempuan tak dianggap berbeda," tuturnya.

"Namun saat saya melangkah ke dunia, saya menyadari betapa dalamnya perbedaan gender yang tertanam dan itu merupakan kejutan budaya yang besar bagi saya," imbuhnya.

Titik balik baginya adalah kasus perkosaan beramai-ramai di Delhi pada Desember 2012, yakni saat seorang siswa berusia 23 tahun diserang secara brutal di sebuah bus di ibu kota India.

Baca Juga: Hotman Paris Kehilangan Cincin Rp6 Miliar, Panik Berujung Kocak

"Insiden itu membuat perut saya bergolak. Saya tak dapat tidur selama beberapa malam," katanya.

Hal itu juga membuat dia jengkel saat selama liburan di luar negeri, orang-orang akan bertanya kepadanya, "Mengapa orang India memperlakukan perempuan dengan sangat buruk?"

"Kami selalu berpikir bahwa adalah tugas pihak lain, seperti pemerintah atau LSM, untuk memperbaiki apa yang rusak. Namun saya mulai berpikir, apa yang dapa saya lakukan untuk membuat perbedaan?"

Dari situlah ide 365 kencan berasal. Sunder Ramu mengumumkan proyeknya pada 31 Desember 2014 di Facebook.

Sejak proyek itu dimulai, aktor tersebut telah berkencan dengan perempuan dari beberapa negara dan bertemu dengannya di berbagai kota di India, serta Vietnam, Spanyol, Prancis, AS, Thailand, dan Sri Lanka.

Ilustrasi Pasangan Beda Usia (Pixabay/TanteTati)

Walau dia menggambarkan setiap kencannya sebagai "istimewa", dia mengatakan salah satu kencannya yang paling ajaib adalah dengan neneknya yang meninggal dua tahun lalu di usia 109.

"Saya tumbuh dewasa mendengar dia mengatakan bahwa dia ingin mengendarai Mercedes. Jadi, saya membeli mobil Merci dan pergi dan menjemputnya dari rumahnya di desa Kullanchavedi. Dia tak keluar selama 22 tahun, kecuali untuk memberikan suara ketika pemilu, sejak kematian kakek saya."

Mereka pergi ke kuil setempat, lalu beranjak ke danau untuk menyaksikan matahari terbenam.

"Dia sedikit bungkuk karena usia, tapi semua kemampuannya baik-baik saja. Kami mengenakan kacamata yang serasi dan dia berseloroh bahwa jika saja dia sedikit lebih muda, dia akan memberikan semua miliknya kepada teman kencannya yang masih muda demi mendapatkan uang mereka."

Baca Juga: Bilqis Jadi Murid Sekolah Elit, Intip Bekal Makanan yang Disiapkan Ayu Ting Ting

Pria ini juga mengatakan, "Dia adalah nenek saya, tapi ini adalah pertama kalinya saya menghabiskan begitu banyak waktu sendirian dengannya. Dan saya menyadari bahwa saya tidak akan melakukan percakapan ini dengannya kalau bukan karena kencan." (*M. Reza Sulaiman)

lifestyle

Bilqis Jadi Murid Sekolah Elit, Intip Bekal Makanan yang Disiapkan Ayu Ting Ting

Anak Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah Razak bersekolah di Kinderfield Highfield School.

lifestyle

Prilly Latuconsina Punya Kebun Organik, Begini Cara Merawatnya

Bagaimana cara merawat kebun organik seperti yang dimiliki Prilly Latuconsina?

lifestyle

Ashanty Makan Tiramisu Favorit Shah Rukh Khan, Harganya Cuma Rp100 Ribuan?

Ashanty tampak antusias saat menyantap tiramisu kesukaan Shah Rukh Khan.

lifestyle

5 Manfaat Biji Pepaya, Ternyata Bagus untuk Tingkatkan Imunitas

Konsumsi biji pepaya juga baik kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh.

lifestyle

5 Zodiak Paling Hati-Hati Menjalani Hidup, Selalu Waspada Setiap Waktu

Beberapa zodiak ini cenderung lebih hati-hati dalam kehidupan sehari-hari.

lifestyle

8 Arti Mimpi Mendadak Jatuh Miskin, Pertanda Rendah Diri?

Apa yang membuat seseorang bisa tiba-tiba mimpi jatuh miskin?