Sabtu, 04 Februari 2023
Amertiya Saraswati : Kamis, 10 Februari 2022 | 15:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Salah satu hal yang perlu dipikirkan saat menjalin hubungan asmara adalah soal keuangan. Terlebih bagi yang ingin berkomitmen lebih jauh dengan pacar, urusan keuangan masa depan harus dipertimbangkan.

Untuk itu, tidak sedikit yang memutuskan untuk menabung sejak dini. Namun, pria ini malah diputuskan pacar meski sudah punya tabungan.

Melansir World of Buzz, seorang pria 27 tahun membagikan curhatan lewat laman Facebook secara anonim.

Pada unggahannya, pria 27 tahun ini mengungkap tangkap layar percakapan dengan pacar. Di sana, si pacar mengaku insecure karena jumlah tabungan pria ini.

"Aku insecure. Umurmu 27 tahun dan hanya punya tabungan RM 50.000 (Rp171 juta). Aku tidak merasa hal-hal bisa berhasil," tulis si wanita terus terang,

Tidak sampai di sana, wanita ini mengungkap jika ia sebenarnya sudah ingin putus sejak sebelum Tahun Baru China.

Bertengkar dengan pacar karena masalah keuangan. (Shutterstock)

Meski demikian, wanita ini memutuskan menunda rencana putus hingga Tahun Baru China usai karena takut ditanyai oleh keluarga.

Ajakan putus ini pun sukses membuat pria tersebut frustrasi. Ia pun bertanya apakah si pacar sudah mempertimbangkan perasaannya. Namun, di luar dugaan, wanita ini malah kembali membahas seputar gaji sang pria.

"Ya. Aku yang seharusnya menanyakan hal ini, apa yang kau pikir soal diriku? Kau hanya mendapat gaji RM 4.000-5.000 (Rp13-17 juta) per bulan dan temanku pergi ke restoran Haidilao setiap bulan. Kau hanya membawaku ke sana sekali sebulan," protes wanita ini.

Menurut wanita ini, ia merasa berhak mendapatkan hidup lebih baik. Saat ditanya apakah hubungan mereka hanya soal uang, wanita ini pun membalas bahwa ini bukan kehidupan yang ia inginkan.

"Aku tidak tahu, tapi Rp170 juta terlalu sedikit. Kau bisa menghabiskan uang itu dalam sebulan. Aku tidak bisa melihat hidup yang kuinginkan denganmu. Aku minta maaf," tandasnya.

Ilustrasi menabung. (Envato)

Sejak dibagikan, aksi wanita yang memutuskan pacar karena hanya punya tabungan Rp170 juta tersebut panen komentar kesal warganet.

Bahkan, tidak sedikit yang gagal paham kenapa wanita tersebut ingin bisa mengunjungi restoran hotpot Haidilao sesering mungkin.

"Haidilao setiap hari? Apa suhu tubuhmu tidak akan naik?"

"Pernahkah kau berpikir bahwa dia tidak pernah mengeluh apa pun soal dirimu sebelum kau menunjukkan kekurangannya? Jika kau sangat hebat, beli Haidilao untukmu sendiri. Jangan tunggu pacarmu."

"Nilaimu hanya ditentukan oleh Haidilao."

"Apa kontribusimu sampai kau berpikir kau berhak mendapat hidup lebih baik?" imbuh komentar lain yang ikut kesal ke wanita ini.

BACA SELANJUTNYA

Curhat Model Ingin Punya Pacar Pintar, Pasangan Disuruh Tes IQ saat Kencan Pertama