lifestyle

Jangan Asal Terabas! Ini 5 Aturan Main FWB Anti Kebobolan

Friends With Benefits alias FWB juga ada aturan mainnya, lho! Simak beberapa di antara berikut ini!

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 06 Desember 2022 | 09:29 WIB

Friends with Benefits atau FWB belakangan semakin populer di kalangan anak muda. Alih-alih pacaran, mereka umumnya memilih tipe hubungan ini karena tidak berminat dengan komitmen.

Sederhananya, FWB adalah hubungan dua orang yang berorientasi pada seksual tapi berkomitmen untuk tidak melibatkan perasaan. Ini adalah tipe hubungan berisiko, tapi jika kamu ingin coba-coba melakoninya, dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa aturan main yang perlu dipahami sejak awal.

1. FWB beda dengan pacaran

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

FWB tidak seperti pacaran yang berlandaskan cinta. Saat menjalani FWB, kamu dilarang baper, misalnya cemburu saat tahu partner FWB mesra-mesraan dengan orang lain. Dia tidak berkewajiban menjaga perasaanmu, begitu pula sebaliknya.

2. FWB bisa merusak hubungan pertemanan

Awalnya, kamu dan dia bisa dibilang berteman baik, lalu sepakat FWB. Nah, hubungan pertemanan kalian bisa saja berubah, terutama karena adanya interaksi seksual.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Kemungkinan terburuk, FWB bisa memicu konflik yang pada akhirnya merusak pertemanan kalian. Ini biasanya terjadi saat adalah satu pihak yang tanpa sengaja melibatkan perasaan lebih dalam.

3. FWB tidak punya masa depan

Jangan coba-coba bicara soal mau dibawa ke mana hubungan kalian. Sejak awal, mestinya kamu sadar kalau FWB adalah hubungan yang dilakukan tanpa landasan orientasi masa depan.

FWB termasuk jalan pintas untuk memenuhi hasrat seksual. Jika hal itu sudah terpenuhi, sangat mungkin salah satu pihak pergi begitu saja, terlebih karena merasa tidak ada ikatan komitmen apa pun.

4. Partner FWB mungkin juga menjalin hubungan serupa dengan orang lain

Karena tidak ada ikatan seperti pacaran, FWB membuat seseorang merasa lebih bebas menjalin hubungan dengan orang lain. Dia mungkin saja punya partner seks yang lain. Inilah salah satu faktor yang membuat FWB dinilai berisiko tinggi.

5. Pahami apa itu sex emergency

Sex emergency adalah situasi darurat dalam hubungan seksual di mana orang cenderung mengalami kehamilan yang tidak diinginkan sebagai konsekuensinya.

Hal ini sangat mungkin bisa dialami mereka yang melakoni FWB. Bayangkan saja kamu dan dia tiba-tiba berhasrat hingga tanpa sadar mengabaikan alat kontrasepsi seperti kondom. Nah, salah satu solusinya adalah Pil Kontrasepsi Darurat.

Kehamilan tidak terjadi sesaat/segera setelah kamu berhubungan seks. Ada jeda waktu yang memungkinkan untuk melakukan pencegahan kehamilan beberapa hari setelah kamu melakukannya. Namun, jeda waktu tersebut sangatlah penting.

Pil Kontrasepsi Darurat mencegah kehamilan sebelum dimulai. Postpil sebagai Pil Kontrasepsi Darurat adalah solusi termudah dan tercepat untuk mencegah kehamilan setelah kamu melakukan hubungan seksual tanpa pengaman. Kamu bisa mendapatkan Postpil di apotek terdekat atau apotek online serta layanan telemedis.

Kedua tablet Pil Kontrasepsi Darurat harus diminum sekaligus 'secepat mungkin' setelah situasi darurat seks dan harus digunakan dalam waktu hingga 3 hari atau 72 jam. Semakin cepat tablet diminum, semakin efektif mengurangi kemungkinan hamil.

Baca Juga: Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Tanyakan Postpil di apotek terdekat atau hubungi tenaga kesehatan Halo DKT di whatsapp 08111-326-459 atau klik https://bit.ly/halodktwhatsapp untuk mengetahui lebih lanjut.

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

3 Tips Mudik Lebaran, Seru-seruan Modal Smartphone Canggih

Mudik jadi terasa lebih seru dengan smartphone beserta fitur istimewanya.

lifestyle

8 Tips Piknik ke Tempat Wisata Populer saat Libur Lebaran

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mengunjungi tempat wisata populer saat libur Lebaran.