lifestyle

Nggak Cuma Cokelat, Ini Rekomendasi Hadiah untuk Pasangan di Hari Kasih Sayang

Anda bisa memberi kado penuh kesan di Hari Kasih Sayang yang disesuaikan kepribadiannya.

Ririn Indriani
Kamis, 09 Februari 2023 | 19:35 WIB

Hari Valentine diperingati sebagai momen perayaan cinta dan kasih sayang yang ditujukan kepada pasangan, keluarga, teman, atau pun sahabat dekat.

Memeringati perayaan tersebut, sebagian orang akan memberikan hadiah berupa bunga, cokelat, atau barang yang melambangkan kasih sayang.

Tidak sedikit masyarakat di Indonesia yang turut mengambil momen ini untuk berbagi kasih kepada orang-orang terdekatnya.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Data dari Statista Research Department menunjukkan sebanyak 9,2 persen dari 544 responden dengan rentang usia 16 - 35 tahun di Indonesia mengeluarkan biaya lebih dari Rp 200 ribu untuk memberi hadiah pada Hari Kasih Sayang.

Namun demikian, tidak sedikit pula responden yang rela mengeluarkan biaya lebih dari Rp 1 juta pada momen yang sama, yakni sebanyak 4,1 persen, sehingga dapat dilihat bahwa memberikan hadiah dalam momen ini masih dilakukan oleh sekelompok orang untuk menyampaikan rasa kasih dan sayangnya kepada orang-orang terdekat.

Pemberian hadiah berupa cokelat dan bunga sudah menjadi identitas dan ciri khas Hari Kasih Sayang, namun memberikan kado yang di luar kebiasaan bisa menjadi kejutan yang menyenangkan bagi orang yang diberikan.

Baca Juga: Parfum Ganjar Pranowo Bikin Penasaran, Ternyata Produk Lokal

Di samping cokelat dan bunga, berikut rekomendasi ide hadiah yang Anda bisa berikan kepada orang tersayang mulai dari perhiasan, makan malam romantis di restoran mewah bahkan mobil sebagai hadiah.

Memberikan hadiah yang cocok juga dapat dilihat menurut kepribadian berdasarkan bulan lahir, berikut beberapa rekomendasi hadiah yang cocok untuk orang tersayang Anda:

Kelahiran Maret, Agustus, November
Untuk mereka yang lahir di Maret, Agustus, dan November cenderung memiliki sifat yang sangat suka dengan ketenangan, tidak terlalu suka keramaian atau butuh ruangan tersendiri terutama dengan orang tersayangnya untuk spending quality time bersama.

Anda bisa memberikan kepada orang tersayang yang lahir pada bulan berikut berupa liburan bersama di private villa kecil.

Orang tersayang Anda akan merasa aman dan nyaman ketika bisa memiliki waktu berdua bersama, tanpa adanya gangguan dari yang lainnya di bulan kasih sayang ini.

Sebagai contoh liburan bersama ke Bali dengan nuansa yang romantis di daerah jauh dari keramaian.

Kelahiran Januari, Juni, September
Kelahiran Januari, Juni dan September memiliki persamaan sifat yang mana sangat mudah beradaptasi dengan situasi atau keadaan tertentu.

Mereka memiliki sifat keterbukaan terhadap dirinya dengan sekitarnya sehingga Anda bisa memberikan barang-barang mewah seperti perhiasan berupa kalung atau aksesoris jam tangan sehingga bisa meningkatkan tampilannya.

Melalui pemberian aksesoris barang mewah bisa meningkatkan sifat karismatik mereka ditambah dengan sifat keterbukaan mereka.

Kelahiran Desember, April, Mei
Bagi Anda yang memiliki orang tersayang lahir pada Desember, April, dan Mei mereka memiliki kepribadian yang sangat suka bertualang dan merasakan pengalaman terbaru.

Anda bisa memberikan hadiah berupa traveling bersama dengan ke lokasi alam terbuka seperti pantai atau pegunungan.

Anda bisa melakukan aktivitas liburan yang unik dan tidak biasanya, sebagai contoh Anda bisa mengajak orang tersayang yang sangat menyukai pemandangan alam untuk melakukan aktivitas ekstrem seperti mendaki berkemah di hutan atau mendaki gunung di Pulau Jawa.

Apabila mereka menyukai suasana pantai Anda bisa melakukan diving bersama dan berlayar bersama di Phinisi yang ada di Labuan Bajo.

Kelahiran Februari, Juli, Oktober
Apabila Anda memiliki orang tersayang yang lahir pada Februari, Juli, dan Oktober, mereka memiliki sifat yang sederhana dan tidak terlalu ribet.

Anda bisa memberikan suatu hadiah berupa makan malam bersama dengan nuansa mewah di salah satu restoran berbintang dengan hidangan yang nikmat, sehingga bisa memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan bersama orang tersayang.

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi hadiah di Hari Kasih Sayang ini, Anda bisa eratkan hubungan romantis kepada pasangan.

Tentunya untuk memenuhi berbagai hadiah tersebut tidaklah mudah, sehingga Anda memerlukan dana yang ekstra dalam pemberian hadiah kepada pasangan.

Alokasi dana untuk membeli hadiah atau kado Hari Kasih Sayang dapat diperoleh melalui beberapa cara, seperti menyisihkan sebagian pendapatan sejak beberapa bulan sebelumnya atau memanfaatkan pinjaman bank dengan syarat ringan.

Rata-rata orang dapat menghabiskan 15 persen dari gajinya untuk merayakan Hari Kasih Sayang bersama orang terkasih.

Namun, bagi mereka yang ingin memberikan kesan lebih kepada orang terkasihnya dapat diwujudkan melalui berbagai pilihan pinjaman dengan syarat-syarat ringan.

Pilihan pinjaman dapat membantu mengatur keuangan tanpa harus mengeluarkan sejumlah uang banyak seperti yang ditawarkan OK Bank melalui pinjaman KTA yang bisa memberikan Anda pinjaman multiguna dengan proses pencairan 1 hari kerja secara fleksibel dan aman.

Limit pinjaman sampai 200 juta ini, tenornya disesuaikan kemampuan Anda mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun. Dan,  tidak memerlukan jaminan dan dijamin keamanannya, karena sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

“Dalam rangka Hari Kasih Sayang kami melihat hal ini sebagai peluang beberapa nasabah menggunakan pinjaman KTA untuk menghabiskan waktu bersama pasangannya. Mulai dari makan malam mewah hingga liburan bersama,” jelas Hardiansyah Ramadhan, Department Head Retail OK Bank.

Baca Juga: Kasual dan Menawan, 5 Gaya Dian Sastrowardoyo Pakai Celana Denim

 

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?

lifestyle

5 Zodiak Paling Boros saat Banyak Uang, Kelakuannya Hedon Banget

Beberapa zodiak ternyata punya kecenderungan jadi terlalu boros saat merasa banyak duit.

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.