trending

Apa Itu Social Butterfly? Biasanya Gampang Punya Teman Baru

Orang yang memiliki karakter social butterfly terlihat suka bergaul dengan siapa pun.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 24 April 2024 | 08:15 WIB

Kamu mungkin sering mendengar soal social butterfly. Istilah yang berkaitan dengan kepribadian ini belakangan juga kembali viral di media sosial.

Apakah kamu pernah mengenak seseorang yang tampak ceria dan senang bergaul hingga mendapatkan julukan social butterfly? Jika iya, apa sebenarnya arti social butterfly atau kupu-kupu sosial?

Melansir Suara.com, social butterfly pada dasarnya menggambarkan orientasi sosial seseorang yang mudah bergaul, karismatik, dan menawan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Angka Favorit Bisa Mengungkap Karakter Seseorang

Ilustrasi kupu-kupu. (Pixabay/Hans Benn)

Jika orang-orang di sekitarmu memanggilmu dengan sebutan social butterfly, itu mungkin karena kamu adalah sosok yang dianggap selalu punya rencana. Kamu juga tak kehabisan cara untuk bergaul dengan siapa pun yang ada di dekatmu.

Orang-orang dengan kepribadian social butterfly menjadikan hubungan dengan orang lain sebagai priorotas serta mampu secara aktif mencari rencana dan memulai percakapan.

Sederhananya, mereka adalah orang berkepribadian ekstrovert dan sangat mudah bergaul dengan orang lain, bahkan saat baru bertemu atau mengenal seseorang. Berikut ciri-ciri social butterfly.

Baca Juga: Ini Cara Kunto Aji Mengatasi Bau Ketiak, Bukan Mengandalkan Deodoran

1.Memiliki sifat terbuka

Orang-orang yang disebut social butterfly biasanya sangat terbuka dan ekstrovert. Mereka senang bertemu orang lain, bahkan bisa merasa sangat sepi jika tidak mengadakan pertemuan dengan banyak orang.

Mereka suka datang ke berbagai acara, tak punya masalah bertemu orang baru, dan sering kali punya beberapa kelompok pertemanan yang berbeda.

2. Biasanya banyak bicara

Social butterfly memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni. Hal itulah yang membuat mereka gampang punya kenalan atau teman baru di mana pun.

Bagi mereka, mengobrol dengan orang asing bukanlah hal sulit. Begitu pula dengan membangun jaringan di acara profesional atau menjadi tokoh utama yang membuat diskusi kelompok tetap menarik.

3. Pesonanya menawan

Baca Juga: Jarang Mandi Kayak Tasya Farasya? Dokter Kulit Ternyata Bilang Begini

Lebih dari sekedar ekstrovert, orang-orang dengan karakter social butterfly seringkali memiliki karisma tertentu yang terlihat jelas di mata orang lain. Mereka tampak ramah dan hangat karena benar-benar suka menghabiskan waktu bersama orang lain.

trending

Tes Kesetiaan via Google Form, Berani Coba?

Apakah kamu berani mencoba tes kesetiaan di bawah ini?

trending

Raisa Ungkap Bakat Terpendam, Sukses Bikin Penggemar Tertawa

Hanya saja, Raisa sendiri menyebut bakat terpendamnya itu tak berfaedah.

trending

Presiden Joko Widodo Makan Mie Gacoan, Beraninya Pesan Level Berapa?

Apa saja menu Mie Gacoan yang dipesan Presiden Joko Widodo?

trending

Selamat Hari Tari Sedunia 2024! Ketahui Sejarah di Balik Perayaan Ini

Hari Tari Sedunia diperingati setiap tanggal 29 April 2024.

trending

Yuni Shara Nyanyi di Acara Nikahan, Santai Pakai Sandal Jepit

Sandal jepit yang dipakai Yuni Shara jadi perbincangan warganet.