Senin, 14 Juni 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati : Rabu, 09 Juni 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Bagi beberapa wanita, memiliki rambut panjang adalah impian tersendiri. Di Inggris, seorang ibu 27 tahun menarik perhatian karena memanjangkan rambutnya hingga di bawah lutut.

Dilansir dari Daily Mail, wanita bernama Josie Oddi tersebut sering dijuluki Rapunzel di dunia nyata. Josie sudah 10 tahun tidak memotong rambut.

Saat pertama memanjangkan rambut, Josie cuma ingin tahu seberapa panjang ia bisa melakukannya. Namun, Josie kini berharap panjang rambutnya dapat mencapai ujung kaki.

Tidak cuma itu, Josie juga mengungkap rahasianya memiliki rambut panjang dan sehat. Salah satunya, Josie selalu mengeringkan rambutnya secara alami dan menghindari panas.

Selain itu, Josie hanya keramas satu atau dua kali dalam sepekan. Hal ini ia lakukan untuk mempertahankan kandungan minyak alami dalam rambutnya.

Keramas Seminggu Sekali, Wanita Ini Ungkap Rahasia Rambut Panjang Bak Rapunzel (instagram.com/josieoddix)

"Sekitar 10 tahun lalu, rambutku masih sepanjang bahu dan aku memutuskan aku ingin mencoba memanjangkannya dan melihat seberapa panjang aku dapat melakukannya," ungkap Josie.

Dia juga mengatakan, "Aku tak pernah berharap akan mencapai sepanjang ini, tapi aku selalu merawatnya sehingga rambutku terus bertambah panjang."

Panjang rambut milik ibu satu anak ini sekarang mencapai 46 inci atau 116 cm. Josie juga tidak bisa membayangkan dirinya punya rambut pendek lagi.

Di sisi lain, rambut panjang Josie juga kadang membuatnya kesulitan. Wanita ini kerap tak sengaja menduduki rambutnya sendiri.

"Aku kadang duduk di rambutku dan itu menyakitkan. Atau kadang pasanganku, Adam, duduk di sampingku dan dia ikut menduduki rambutku."

Keramas Seminggu Sekali, Wanita Ini Ungkap Rahasia Rambut Panjang Bak Rapunzel (instagram.com/josieoddix)

Walau begitu, Josie mengungkap bahwa ia tetap potong rambut. Josie biasa memotong dan merapikan ujung rambutnya supaya cepat panjang.

"Aku pikir sesuatu yang berkontribusi terhadap pertumbuhan rambutku adalah memastikan aku merapikannya secara berkala."

"Aku memotong 2,5 cm setiap dua bulan dan itu membuat perbedaan. Rambutku tumbuh semakin panjang setiap kali aku memotongnya," tuturnya.

BACA SELANJUTNYA

Gagal Kece, Potongan Rambut Mullet Cowok Ini Malah Berujung Kocak