Kamis, 29 Juli 2021
Nur Khotimah : Selasa, 20 Juli 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Pengguna TikTok belum lama ini ditantang untuk merias wajah menggunakan produk makeup yang harganya murah meriah, yakni di bawah Rp100 ribu.

Adalah wanita dengan akun TikTok @inivindy yang mendapat tantangan tersebut. Ia pun memilih beragam produk yang harganya terjangkau, mulai dari pelembab hingga lipstik.

Vindy membagikan video makeup-nya pada Sabtu (17/7/2021). Meski dibatasi harga, TikToker kelahiran Malang itu tetap berusaha untuk menggunakan makeup lengkap.

Vindy memulai riasan dengan mengoleskan pelembab seharga Rp16 ribu. Selanjutnya wanita yang juga berprofesi sebagai beauty vlogger ini memakai alas bedak Rp11 ribu dan contour Rp25 ribu.

Harga yang tak kalah terjangkau dipilih Vindy untuk bedak. Ibu satu anak itu memakai bedak tabur sachet dari merek Viva yang harganya cuma Rp2 ribuan.

Viral TikToker dandan pakai makeup murah, bedaknya cuma Rp2 ribuan. (TikTok/@inivindy)

"Bedaknya Viva Rp2 ribu saja. Nggak berat sih, cuma bikin kuning kayak kunir," kata Vindy menjelaskan hasil bedak harga Rp2 ribuan yang dipakai olehnya dalam bahasa Jawa.

Tak lupa Vindy memoles alisnya menggunakan pensil alis yang harganya Rp5 ribu. Agar lebih hemat, ia juga memakai pensil alis tersebut sebagai eyeliner.

Selanjutnya Vindy memakai lipcream seharga Rp15 ribu sebagai eyeshadow, blush on, sekaligus lipstik. Jadi jika ditotal, harga semua makeup yang dipakai Vindy dalam video ini hanya Rp74 ribu.

Viral TikToker dandan pakai makeup murah, bedaknya cuma Rp2 ribuan. (TikTok/@inivindy)

Hasil riasan Vindy memakai makeup murah pun menuai pujian. Beberapa warganet menganggap bahwa yang menentukan bagus tidaknya riasan Vindy adalah kemampuannya, bukan harga produknya.

"Cantik banget," puji seorang warganet.

"Yang komen pasti kena mental. Kak Vindy mah pake makeup murmer aja tetap cuantikk," imbuh yang lain.

"Mau mahal mau murah yang namanya jago makeup gak ngatur tetap aja cakep. Kalo gak jago mau chanel sekalipun tetep jelek," komentar warganet lain.

"Apapun makeupnya berapapun harganya kalo tangan mamita sudah berakasi, tetep cakep hasilnya," ujar lainnya.

"Harga gak ngaruh sih yang penting mah skil.. Mau harga murah kalo skillnya udah level dewa mah pasti bagus," tutur yang lain lagi.

Selain sudah ditonton lebih dari 1 juta kali, video makeup Vindy ini juga mendapat lebih dari 60 ribu likes. Bagaimana menurut kamu soal hasil riasan TikToker yang satu ini?

BACA SELANJUTNYA

Bak Adegan Drama, Kisah Cinta Wanita Ini Berawal dari Kontak Mata di Bus