Selasa, 18 Januari 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa : Selasa, 09 November 2021 | 11:00 WIB

Dewiku.com - Trend Peach Makeup Look selalu diminati di Korea Selatan. Tak hanya akan memberikan kesan tampilan yang simple, riasan ini juga terlihat fresh, manis, dan glowing.

barenbliss (BNB), brand kecantikan dari Korea Selatan kali ini akan membagikan tips agar kamu bisa mendapatkan Peach Makeup Look dan Stay Glow on 24h dengan menggunakan BNB. Sesuai dengan brand filosofinya, B+N+B: Bare Essentials, No Harm, dan Bliss Moment, BNB akan menghadirkan produk kualitas terbaik yang aman dan nyaman serta dipercaya bisa menghadirkan perasaan bahagia "Beauty in Joy" setelah menggunakannya berkat wangi buah peach yang khas.

Dikutip dari rilis yang diterima Dewiku.com, Senin (8/11/2021) kemarin, berikut beberapa langkah untuk mendapatkan peach makeup look dan Stay Glow on 24h.

Gunakan Skincare

Pecinta K-Beauty pasti sudah paham bahwa orang Korea sangat peduli dengan kebersihan dan kesehatan kulitnya. Membersihkan wajah dan menggunakan skincare jelas merupakan agenda wajib sebelum atau sesudah menggunakan makeup.

Jangan lupa memakai skincare yang menutrisi kulit. Sunscreen juga wajib diaplikasikan untuk memproteksi kulit wajah dari pancaran sinar UV dan blue light.

All products barenbliss (BNB). (Istimewa)

Gunakan Complexion dengan Hasil Dewy

Untuk menciptakan Peach Makeup Look yang glowing, kamu bisa menggunakan complexion seperti foundation atau cushion dengan finnish dewy atau satin. Ini karena makeup Korea terkenal dengan menonjolkan glass skin atau flawless skin sepanjang hari.

Aplikasikan complexion seminimalis mungkin di area yang dibutuhkan seperti bawah mata dan lainnya agar warna kulit wajah kita merata. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, bisa tambahkan bedak tabur Soul-Matte Loose Powder dari BNB agar hasil complexion kamu akan menjadi matte.

Soul-Matte Loose Powder dapat menyamarkan pori-pori, mengontrol minyak di wajah dan sweatproof.

Alis Natural Khas Korean Makeup

Makeup Korea memiliki ciri khas pada alis karena bentuknya yang rata dan mengikuti bentuk alis alami sehingga terlihat lebih natural dan classy. Caranya, gunakan Make Me Classy Eyebrow dari BNB yang punya ujung berbentuk diamond sehingga akan memudahkanmu untuk mengarsir tipis sesuai arah tumbuhnya alis dari depan ke belakang. Jangan lupa rapikan dengan spoolie.

Selain itu, makeup Korea selalu menyesuaikan warna alis dengan warna rambut. Jika rambutmu berwarna coklat terang, dapat menggunakan shades Walnut Brown. Rambut agak gelap bisa pakai shades Hot Chocolate.

Aplikasikan Blush-on Berwarna Peach

Supaya wajah tampak fresh dan tidak pucat, tambahkan Spark-Tacular Party Blush On shade 01: Peach Topaz dengan menyapukan blush on di tengah pipi tipis-tipis agar terlihat merah merona natural.

Riasan Mata Bernuansa Peach – Orange

Khas makeup Korea lainnya adalah penggunaan eyeshadow secara tipis dan diberikan warna glitter atau shimmer pada tengah kelopaknya. Berikut cara riasan mata Peach Makeup Look menggunakan Fortune Cookie Eyeshadow:

  1. Gunakan Fortune Cookie Eyeshadow mini pallet no 01 Friendship atau 03 Success. Pallet ini bernuansa peach-orange yang cocok banget untuk Peach Makeup Look.
  2. Aplikasikan warna peach-orange matte di seluruh kelopak mata secara merata.
  3. Pada outer cornernya, tambahkan warna yang lebih gelap dan jangan lupa blend agar terlihat natural.
  4. Di bagian tengah mata, bisa tambahkan warna shimmernya agar mata kamu semakin pop-out!
  5. Selain itu, untuk tampilan lebih cute, tambahkan agyosal buatan dengan menambahkan warna shimmer di kantung mata.
  6. Terakhir, gunakan Better Than Magic Eyeliner. Jika suka, kamu bisa menambahkan wink liner juga. Sebelum menggunakan Better Than Magic Eyeliner, jangan lupa dikocok dulu, ya!  

Peach Makes Perfect Liptint. (Istimewa)

Sempurnakan dengan Lip Tint

Jika seluruh langkah di atas sudah dilakukan, sempurnakan pakai liptint agar makeup ala Korea kamu semakin nyata dengan teknik ombre lips. Caranya, sebagai dasar kamu bisa mengulas lipstik berwarna nude atau menggunakan Berry Makes Lipmatte shade no 06.

Lalu, tambahkan Peach Makes Perfect Lip Tint shade no 02 Pretty Please dari BNB di tengah bibir dan tap tap lembut. Nuansa dan wangi peach akan menyempurnakan Peach Makeup Look.

Diperkaya dengan 6 bahan alami dan tekstur gel yang ringan seperti Shea Butter, Jojoba Oil, Olive Oil, Meadowfoam Seed Oil, Sunflower Seed Oil, dan Almond Oil, Peach Makes Perfect Lip Tint dari BNB ini juga mampu melembapkan bibir hingga 24 jam.

Stay Glow dengan Highlighter!

Agar makeup glowing maksimal, berikan sentuhan Rich Girl in Area Highlighter dan tampilan kamu menjadi semakin elegan dan berani. Rich Girl in Area Highlighter terdiri dari 2 shades: Sparkling Gold dan Pink Champagne.

Aplikasikan highliter di atas tulang pipi, tulang hidung, dahi, bawah alis untuk mempertegas. Kamu juga bisa tambahkan highlighter di area dalam mata (inner corner).

Itulah beberapa langkah peach makeup Korea ala BNB. Jangan lupa untuk kunci seluruh rangkaian dengan setting spray, ya!

Seluruh rangkaian BNB yang digunakan bisa kamu dapatkan melalui BNB Shopee Official Store dan Sociolla. Ada diskon hingga 30% pada Shopping Brand Day 11:11 serta free gift setiap pembelian produk BNB, lho.

BACA SELANJUTNYA

Viral Ilusi Optik Pakai Makeup Bikin Bingung, Satu Wajah Punya Dua Muka