Sabtu, 04 Februari 2023
Rima Sekarani Imamun Nissa : Senin, 14 Februari 2022 | 15:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Sering melesatnya popularitas K-Pop dan K-Drama, Korean Beauty atau K-Beauty juga berhasil menyita perhatian masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Produk kecantikan asal Negeri Ginseng ini semakin diminati.

Tidak bisa dipungkiri, industri kecantikan Korea Selatan memang telah berhasil menelurkan beragam inovasi yang selalu menarik untuk dibahas. Nah, untuk membantu masyarakat Indonesia mengenal produk apa yang sedang hits dan tren di Korea, platform Unnis Pick bisa jadi pilihan solusi.

Unnis Pick adalah startup e-commerce dari Korea Selatan yang dalam beberapa tahun terakhir melakukan penetrasi pada pangsa pasar di Indonesia.

"Ide dari terbentuknya Unnis Pick muncul saat kami melihat kurangnya informasi yang didapatkan oleh turis asing mengenai skincare dan kosmetik saat berkunjung ke Korea Selatan," kata Marketing Manager K-Style Hub, Nadia Tungkagi, seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (12/2/2022) akhir pekan kemarin.

Platform Digital yang Bantu Kurasi Skincare dan Kosmetik dari Korea Selatan, Unnis Pick (Dok. Unnis Pick)

Apalagi, imbuh Nadia, ada saja kasus skincare dan kosmetik yang dibeli atau ditawarkan oleh penjual, malah berakhir tidak cocok dengan masalah kulit pembeli. 

Oleh karenanya, Unnis Pick hadir sembari mencoba membantu menyelesaikan permasalahan pencinta K-Beauty. Hal tersebut sesuai dengan tagline "Your Beauty Curator".

"Tagline itu dibuat dengan bertujuan agar semua produk asli dari Korea Selatan yang masuk ke Indonesia sudah dikurasi dan dipilih sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan, tipe kulit, dan permasalahan yang dialami oleh wanita Indonesia," terang Nadia.

Semua produk yang dijual di platform kecantikan ini terdiri dari produk dewasa hingga anak-anak mulai usia tiga tahun yang diklaim sudah terjamin keamanannya.

Hingga saat ini, Unnis Pick telah mengkurasi 26 brand terpilih dan lebih dari 60+ produk telah bersertifikasi Badan POM.

Unnis Pick juga telah mengembangkan bisnis, mulai dari e-commerce hingga platform konsultasi kecantikan melalui aplikasi UNNIS yang telah tersedia di App Store dan Play Store.

Nadia menjelaskan, "UNNIS dapat membantu calon pembeli untuk merekomendasikan produk yang sesuai dengan permasalahan kulitnya, dengan sistem monthly subscription. Di mana setiap bulannya, customer akan menerima produk yang sudah dikurasi berdasarkan masalah kulit."

"Tidak hanya itu, kamu juga dapat berkonsultasi di UNNIS mengenai berbagai jenis beauty product lainnya seperti hair care, body care, kids product, hingga parfum," lanjut Nadia.

Sementara itu, khusus bulan Februari 2022, Unnis Pick mengadakan promo menarik untuk produk-produknya. Penasaran, kan?

BACA SELANJUTNYA

Wardah Gelar Beauty Moves Youth Fest, Ajak Anak Muda Jadi Penggerak Lingkungan