fashion-beauty

Korean Natural Look Jadi Tren Makeup Ramadhan dan Lebaran 2022, Ini Produk yang Direkomendasikan

Ingin tampilan natural ala Korea? Yuk, rayakan hari raya bersama barenbliss BLOOMATTE Complexion Series!

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 06 April 2022 | 13:18 WIB

Korean natural look diprediksi menjadi tren makeup pada bulan Ramadhan hingga momen Hari Raya Lebaran 2022. Korean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut contohnya perona pipi warna peach dan memainkan gradasi warna pada bagian bibir atau ombre lips.

Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia mengungkapkan, tahun ini masyarakat lebih bersemangat menyambut Ramadhan dan Lebaran sehingga menjadi lebih positif dan cenderung memilih warna-warna natural yang segar dan ceria.

"Apalagi selama dua tahun ini kita lebih sering di rumah aja. Banyak dari kita yang menjadi penggemar drama Korea dan terinspirasi melihat wajah para pemainnya yang glowing, mulus dan flawless," ujar Fivyola, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Selasa (6/4/2022).

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Bulan ini, barenbliss mempersembahkan rangkaian produk terbarunya BLOOMATTE Complexion Series yang diciptakan untuk mengeksplorasi Korean natural look. Seri ini terdiri dari cushion, skin tint, concealer, dan compact powder. Terinspirasi dari kebun bunga di Korea yang dipenuhi berbagai macam bunga-bunga indah, BLOOMATTE Complexion Series dilengkapi Miracle Bloom™ dengan kandungan bunga Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula, yang melambangkan berbagai kepribadian luar biasa di dunia

Kandungan kelima bunga tersebut memiliki manfaat yang berbeda. Hibiscus berfungsi mengunci kelembapan yang tahan lama. Magnolia mencegah hiperpigmentasi. Chamomile untuk mengurangi kemerahan dan mengecilkan pori-pori. Camellia merupakan antioksidan tinggi untuk mencerahkan kulit. Calendula bermanfaat menenangkan kulit yang teriritasi.

barenbliss True Beauty Inside Cushion (Istimewa)

True Beauty Inside Cushion

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Cushion dengan coverage tinggi yang diperkaya Miracle Bloom™ ini menghasilkan tampilan flawless matte hingga 24 jam dan mudah retouch di manapun. Teksturnya ringan dan buildable sehingga mampu melapisi dengan sempurna tanpa membuat tampilan wajahmu cakey dan kering ataupun berminyak. Tersedia dalam tiga warna, yakni shade Light medium with cool pink undertones, light medium with neutral undertones, dan medium to medium-deep with warm undertones.

True Beauty Inside Cushion memiliki tiga keunggulan: Up to 24H Stay Flawless, Weightless Smooth Texture, Care-Up & Make-Up.

Produk ini mengandung empat bahan istimewa yaitu: Organic Miracle Powder, Lasting-Set Effect, Miracle Bloom™ dan UV Protection, SPF 45 PA+++.

Light It Up Skin Tint

Skin tint bertekstur ringan dengan hasil akhir matte yang bertahan hingga 24 jam ini diperkaya bahan-bahan yang aman dan menutrisi kulit. Light It Up Skin Tint membantu meningkatkan kandungan air dan menyerap kelebihan minyak di wajah. Tersedia dalam tiga warna, yakni shade Light medium with cool pink undertones, light medium with neutral undertones, dan medium with warm undertones.

Produk ini memiliki tiga keunggulan: Up to 24H Breathable Wear, Optimal Skin Hydration, Anti-Pollution Shield.

Light It Up Skin Tint memiliki lima kandungan istimewa. Second Skin Agent, 4D Hyaluronic Acid, Ecto-Protection, Miracle Bloom™ dan UV Protection, SPF 35 PA+++.

Start-Over Concealer

Concealer dengan hasil akhir seamless-matte yang menyamarkan noda pada kulitmu untuk tampilan natural dan sempurna. Produk ini dapat digunakan dengan berbagai cara untuk menutupi lingkaran hitam dan ketidaksempurnaan pada wajah atau tergantung kebutuhan, bisa jadi warna dasar bibir. Tersedia dalam tiga warna atau shade Light with cool pink undertones, light medium with neutral undertones, dan medium with warm undertones.

Memiliki tiga keunggulan: Up to 24H Cover Up, Stop-Oxy Action, Comfortably Moisturizing.

Start-Over Concealer memiliki lima kandungan utama: Total Cover Particles, Shock-proof Technology, Miracle Bloom™, Purslane dan Jeju Magma Sea Water.

barenbliss BLOOMATTE Complexion Series (Istimewa)

Fine to Refine Compact Powder

Bedak padat ultra-ringan dan tahan lama dengan SPF 25 PA ++ yang membantu mengurangi minyak dan kilau untuk hasil akhir airbrushed matte. Fine to Refine Compact Powder berfungsi memperhalus tekstur, meratakan warna kulit, mencerahkan, dan menyamarkan ketidaksempurnaan. Tersedia dalam tiga warna: shade Light with cool pink undertones, light with neutral undertones, dan medium with warm undertones.

Produk ini memiliki tiga keunggulan: Up to 24H Oil Control, Waterproof & Sweatproof, Delicate Powder Soft Focus Finish.

Fine to Refine Compact Powder memiliki lima kandungan istimewa: Organic Miracle Powder, Ultra Shield Technology, Airbrushed Texture, Miracle Bloom™ dan UV Protection, SPF 25 PA ++.

Jika ingin mendapatkan Korean natural look yang sempurna, kamu bisa memadupadankan seluruh rangkaian barenbliss BLOOMATTE Complexion Series dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Persiapkan Kulitmu dengan Melembapkannya

Untuk mendapatkan tampilan glass skin, penting memastikan kulit terhidrasi dan lembap dengan sempurna.

2. Aplikasikan Tabir Surya

Sangat disarankan untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum menggunakan makeup, walaupun produk kosmetik yang digunakan mengandung SPF.

3. Aplikasikan Cushion / Skin Tint

Jika ingin tekstur tingan tapi dapat menutupi bekas jerawat dan kehitaman, pilih skin tint. Untuk lebih menutupi dan praktis, pilih cushion.

4. Aplikasikan Concealer

Menyamarkan lingkaran hitam, bekas jerawat, dan kemerahan.

5. Set Base Makeup dengan Loose Powder / Compact Powder

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Ini untuk mencegah makeup cracking sekaligus mengontrol minyak supaya riasan lebih tahan lama.

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.