fashion-beauty

Mengenal Cellbooster, Metode Estetika Baru yang Bisa Meregenerasi Sel Kulit Wajah

Cellbooster merupakan salah satu jenis skin booster terbaru yang diproduksi di Swiss.

Risna Halidi
Selasa, 07 Mei 2024 | 15:57 WIB

Berbagai cara bisa dilakukan untuk merawat kulit, mulai dari menerapkan gaya hidup sehat hingga menggunakan rangkaian perawatan di wajah.

Hanya saja, untuk mendapat khasiat terbaik, beberapa orang melakukan pembedahan baik invasif maupun semi-invasif. Salah satunya dengan metode perawatan injectable skin booster.

Injeksi Cellbooster (Dok. Ist)

Skin booster sendiri merupakan prosedur perawatan kulit yang dilakukan dengan cara menyuntikkan bahan aktif. Manfaat skin booster adalah menutrisi kulit agar lebih sehat, lembut, halus, dan bercahaya.

Baca Juga: Ini Cara Kunto Aji Mengatasi Bau Ketiak, Bukan Mengandalkan Deodoran

Belum lama ini, PT Sometech Indonesia mengundang para dokter dan klinik owner yang ada di Tangerang untuk mengenalkan produk baru yang diberi nama Cellbooster.

Lalu, apa itu Cellbooster?

Dikatakan Dokter Ariestasari dari Klinik Foreverskin, cellbooster merupakan salah satu jenis skin booster terbaru yang diproduksi di Swiss.

Baca Juga: Koleksi Raket Tenis Syahrini Bikin Ketar-ketir, Harganya Tembus Ratusan Juta

Cellbooster mengadung HA atau Hyaluronic Acid, yang terbukti dapat memberikan manfaat lebih baik untuk kulit. Lebih lanjut, Dokter Ariestasari juga mengatakan HA pada cellbooster dapat bertahan lebih lama dibanding HA yang lain.

Ilustrasi suntik. (Pexels/cottonbro)

"Jadi optimal dalam menutrisi dan meregenerasi kulit," kata Dokter Ariestasari saat temui Dewiku beberapa waktu lalu, ditulis Selasa (7/5/2024).

Lebih lanjut, Dokter Ariestasari menjelaskan bagaimana biasanya, HA di dalam kulit hanya bertahan dua sampai empat hari. Sementara pada kasus cellbooster, akan bekerja lebih lama kurang lebih hingga dua minggu.

"Hal itu dapat membuat menjadi lebih bagus karena dia (cellbooster) melepas zat aktif pelan-pelan. Jadi perlahan-lahan menutrisi kulit dan juga optimal dalam meregenerasi kulit secara keseluruhan," tambahnya lagi.

Masuk ke Indonesia mulai dari Februari 2024 lalu, pengaplikasian cellbooster adalah melalui suntikan atau injeksi di lapisan kulit dermis dan epidermis.

Efek Samping Cellbooster
Sama seperti perawatan injeksi lain, efek samping cellbooster biasanya hanya menimbulkan efek biru jika disuntik di area pembuluh darah. Namun Dokter Ariestasari mengatakan perawatan tersebut tidak memiliki efek samping berarti.

"Tidak ada side efek berarti paling hanya biru kalau kita suntik kena pembuluh darah. Tapi itu wajar," kata Dokter Ariestasari menjelaskan.

Beberapa hal yang harus diperhatikan, lanjutnya, adalah menghindari berenang dan menggunakan makeup selama dua hari setelah injeksi cellbooster.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, cellbooster baiknya dilakukan sebanyak tiga kali dalam interval dua minggu. Selanjutnya, maintenance bisa dilakukan sebanyak satu bulan sekali.

Ilustrasi laser (Dok. Ist)

Selain memperkenalkan cellbooster, acara tersebut juga memperkenalkan Lavieen Thulium Fractional Laser, yang pertama kali hadir di Privee Clinic pada Maret lalu.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2023, Bikin Gaya Kerenmu Lebih Modis

Laser tersebut diklaim sudah dipercaya oleh dermatologis dari seluruh dunia dan banyak digunakan di klinik kecantikan di Amerika Latin, Korea Selatan, Brasil hingga Amerika Serikat.

fashion-beauty

Erina Gudono Jadi Bintang Tamu Talkshow, Kalungnya Bikin Penasaran

Erina Gudono mengenakan perhiasan berupa kalung yang harganya diperkirakan tembus Rp12 juta.

fashion-beauty

Gaya Annisa Pohan Pakai Batik di AS, Pancarkan Aura Elegan Tenteng Tas Mewah

Busana yang dikenakan Annisa Pohan memiliki desain yang tampak menawan.

fashion-beauty

Rekomendasi Sandal Futuristik, Kualitasnya Terkenal Jempolan

Sandal dari BIRKENSTOCK ini memadukan gaya ikonik yang modern.

fashion-beauty

Viral Tren Makeup Syahrini, Ini 3 Kunci Riasan Cetar Membahana

Banyak orang berdandan ala Syahrini yang dianggap punya gaya khas nan ikonik.

fashion-beauty

Cari Tinted Moisturizer? Ini Rekomendasinya

Tinter moisturizer yang praktis semakin disukai beauty enthusiast.