fashion-beauty

Unik dan Menarik, Sepatu Ini Tonjolkan Karakter Fauna Langka Khas Indonesia

NODE meluncurkan sepatu dengan desain fauna langka khas Indonesia. Seperti apa desainnya?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 26 November 2021 | 12:54 WIB

Jenama NODE meluncurkan sepatu slip on dengan desain fauna langka khas Indonesia. Berkolaborasi dengan Hari Merdeka, sepatu ini diluncurkan sebagai kampanye peningkatan awareness isu hutan yang menyasar tren anak muda.

David Chrisnaldi Chief Executive Officer NODE mengatakan, "Sejalan dengan arti dari NODE yang artinya simpul, kami berupaya menjalin ikatan dengan gerakan lingkungan hidup. Konsep desain dalam sepatu ini tercermin dari singkatan jenama kami 'No Deforestation' yang artinya kami berupaya memenuhi kebutuhan bahan baku tanpa menebang pohon di hutan."

"Harapannya dengan diluncurkan sepatu tematik ini bisa ikut serta dalam menyadarkan anak muda bahwa kita bisa memenuhi kebutuhan sandang tanpa harus menebang hutan dan bisa menjadi bagian dari ekonomi yang berkelanjutan," tambah David, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Bahan baku yang dipakai dalam koleksi ini merupakan komponen alami seperti benang rami, serat kenaf, kain alam, sekam padi, dan lem perekat dari getah pinus serta karet alam. Material sepatu yang sudah tidak terpakai, nantinya dapat terdekomposisi menjadi kontributor unsur hara mikro dan makro di alam.

Berkolaborasi dengan Hari Merdeka, NODE meluncurkan sepatu slip on dengan desain fauna langka khas Indonesia. (Istimewa)

Uniknya lagi, outsole sepatu yang digunakan memiliki daya cengkram sempurna, ditambah balutan sutra yang membantu menjaga kaki tetap higienis.

Hari Merdeka, ilustrator yang ikut serta dalam proyek ini menjelaskan arti visual yang digunakannya.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

"Visual fauna yang tergambar semuanya adalah fauna langka dilindungi di Indonesia yang keberadaanya terancam, sebut saja bekantan, badak bercula satu, gajah sumatra, dan rangkong gading," terang Hari.

"Proyek kampanye ini juga bertujuan mengingatkan ke semua orang yang melihat visual dalam sepatu tersebut untuk bisa memulai langkah dalam menjaga kelestarian alam dan hutan," lanjutnya Hari.

Koleksi sepatu slip on NODE akan dijual secara terbatas sejumlah 10 pasang. Jika tertarik, segera lakukan pre-order melalui toko resmi di Shopee maupun website www.nodeorganic.com dengan harga Rp899 ribu.

Baca Juga: Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Sementara itu, kampanye ini juga menjaring influencer gaya hidup dan fashion. Harapannya, pesan cinta hutan dapat menjangkau sasaran anak muda yang lebih luas untuk menjaga hutan Indonesia.

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.