Sabtu, 03 Desember 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa : Rabu, 22 Desember 2021 | 16:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Akan seperti apa tren fashion 2022? Kondisi pandemi Covid-19 yang diprediksi mereda bisa jadi akan memengaruhi kecenderungan tren mendatang.

Co-Founder brand fashion lokal premium Benang Jarum, Allyssa Hawadi mengungkapkan, tren mode tahun depan diprediksi bakal didominasi warna bold yang terkesan lebih berani.

"Tahun depan bakal lebih bold, tahun lebih ke pastel atau earth tone, tapi aku lihat di tahun depan diprediksi akan banyak warna-warna yang bukan pastel, justru warna bold," ucap Alyssa dalam konferensi pers series kolaborasi Benang Jarum dan Raisa Andriana, Selasa (21/12/2021) kemarin, dilansir dari Suara.com.

Warna bold seperti hijau stabilo, blue elektrik, ungu hingga warna neon diprediksi semakin disukai di tahun mendatang.

Ilustrasi fashion. [shutterstock]

Hal tersebut tak lepas dari cerminan banyak yang orang bisa lebih berekspresi saat keluar rumah setelah menahan diri dan lebih banyak diam di rumah selama nyaris 2 tahun demi mencegah penularan Covid-19.

"Jadi tren itu, nanti di saat 2022, Covid-19 udah nggak ada, jadi setelah 2 tahun orang seperti keluar kandang, dan akhirnya setelah 2 tahun ibaratnya seperti keluar kandang," ucap Allyssa.

Sebelumnya, orang-orang cenderung menahan diri untuk tidak membeli produk fashion sehingga baju yang digunakan pun terbatas. Pola tersebut akan berubah di tahun 2022 dan warna-warna mendominasi cenderung cerah dan mencerminkan semangat. 

"Nah, nanti trennya ke depan akan bold, everything bold, everything bakal banyak motif," tutur Allysa.

Allyssa lalu menuturkan, nantinya Benang Jarum juga akan mengarah pada warna dan cutting yang lebih berani, mengikuti tren dan perkembangan zaman.

"Jadi bukan nuansa-nuansa yang settle, down to earth. Tapi lebih kayak 'this is me', setelah 2 tahun, ingin terlihat," tandasnya.

BACA SELANJUTNYA

Prediksi Tren Fashion 2022, Bakal Lebih Berwarna dan Unik