Selasa, 27 September 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa : Rabu, 21 September 2022 | 13:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Gaya busana ala cewek kue belakangan ramai diperbincangkan di media sosial. Cewek kue sendiri merupakan sebutan untuk mereka yang gemar memadupadankan warna cerah dan manis layaknya kue.

Ingin bergaya seperti cewek kue? Tidak ada salahnya untuk mengikuti beberapa tips dari Agni. Brand lokal ini menghadirkan koleksi yang menggunakan warna-warna vibrant dengan sentuhan unik yang dapat dikenakan berulang untuk wanita-wanita aktif dan trendi masa kini.

"Koleksi Agni memang didominasi dengan warna yang terang dan vibrant yang memang cocok untuk wanita yang berani bermain warna. Tentunya baju-baju koleksi Agni ini dapat merepresentasikan cewek kue yang sedang viral tersebut. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan wanita jika ingin bermain warna pada busana mereka agar bisa tampil trendi dan outstanding saat di acara," papar Andani Agni Putri, Founder Agni, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Rabu (21/9/2022).

Inspirasi outfit cewek kue ala brand lokal Agni (Istimewa)

1. Pilih kombinasi warna yang eye catching

Warna eye catching adalah kunci. Kombinasikan warna favoritmu untuk membuat tampilan yang lebih menarik. Kombinasi warna lainnya yang bisa dipilih adalah warna monochromatic, yakni padu padan dari satu warna tapi dengan tone berbeda). Misalnya, padukan kaos warna magenta dengan celana atau bawahan lilac.

Untuk tampilan cewek kue yang lebih banyak variasi warna, pilih kombinasi yang lebih kontras dengan memadukan warna-warna primer dan sekunder.

2. Pilih kombinasi atasan dan bawahan yang pas dan bikin nyaman seharian

Tampilan cewek kue ini memang sedikit tricky jika ingin bergaya smart casual atau formal look untuk outfit ke kantor. Pada dasarnya, pilih model yang tepat dan tentunya nyaman untuk mobilitas kamu seharian.

Kamu bisa pakai jenis atasan yang berkerah, turtle neck seperti Danial Tee atau Mika Tee dari Agni, sweatshirt, serta atasan lain yang modelnya lebih simpel atau dengan sedikit aksen. Tetap fokus pada pilihan warna yang gemas dan ceria.

Bawahannya, coba pakai trousers seperti Rennes Pants atau Elma Pants, rok, atau jeans. Pastikan untuk memilih pakaian berkualitas bagus dan nyaman dipakai seharian. Jangan sampai ketidaknyamanan berpakaian merusak mood selama bekerja.

3. Mix and macth outfit pakai aksesoris untuk look yang lebih complete

Selain dari perpaduan warna kontras, kamu juga bisa menambahkan aksesoris untuk membuat outfit cewek kue semakin terlihat. Beberapa pilihan aksesoris bisa dipertimbangkan seperti shoulder bag berwarna cerah hingga flat shoes atau sneaker dengan warna mencolok. Jika kamu perempuan berhijab, bisa bermain warna dengan hijabmu.

4. Wear it with confidence!

Ini adalah hal terpenting. Menurut Andani Agni Putri, pesona cewek kue pada outfit yang kamu pakai akan terlihat semakin memukau jika didukung dengan kepercayaan diri yang kuat.

BACA SELANJUTNYA

Intip Gaya Annisa Pohan Rayakan Hari Kemerdekaan Pakai Baju Adat Bali