Sabtu, 04 Februari 2023
Rima Sekarani Imamun Nissa : Minggu, 23 Oktober 2022 | 11:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Setelah sempat terhenti akibat pandemi panjang, ibadah umrah kembali dibuka untuk umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tahun ini, sudah ada beberapa kebijakan yang meringankan umat muslim untuk beribadah di Tanah Suci, antara lain tidak ada batasan kuota umrah dan tidak harus menggunakan visa umrah.

Demi membuat ibadah umrah semakin lengkap dan nyaman, tentunya dibutuhkan busana yang sesuai. Ini terlebih dengan cuaca di Tanah Suci umumnya cukup ekstrim, di mana bisa sangat panas pada bulan-bulan tertentu. Para jamaah dianjurkan memilih busana yang sesuai agar tidak mengganggu ibadah karena tak nyaman ketika mengenakannya.

Melihat hal tersebut, Muliani Alif Lakoreasa, founder Donna Prive, menilai pemilihan busana yang nyaman dan merasa terlindungi selama melaksanakan ibadah umrah menjadi prioritas para jemaah saat ini. Menurutnya, pemilihan bahan pakaian menjadi hal yang utama.

Desain-desain pada koleksi Mika Series besutan Donna Prive memiliki pola atau cuttingan busana yang nyaman menampilkan gaya syar'i yang anggun dengan sentuhan warna-warna soft.

"Donna Prive sebagai brand modest fashion tentunya tidak hanya ingin memenuhi kebutuhan fashion wanita Indonesia, tetapi juga kebutuhan beribadah khususnya ibadah umroh dan haji bagi para umat muslim. Oleh karena itu, kami menghadirkan koleksi Mika Series," ucap perempuan yang akrab disapa Muli ini, Jumat (22/10/2022), dikutip dari siaran pers yang diterima Dewiku.com.

Inspirasi koleksi Mika Series berawal saat Muliani melihat salah satu dari pelanggannya yang mengenakan dress produknya untuk beribadah.

Desain-desain pada koleksi Mika Series besutan Donna Prive memiliki pola atau cuttingan busana yang nyaman menampilkan gaya syar'i yang anggun dengan sentuhan warna-warna soft.

Dia lalu menuangkan inspirasi tersebut ke dalam desain-desain pada koleksi Donna Prive berupa pola atau cuttingan busana yang nyaman menampilkan gaya syar'i yang anggun dengan sentuhan warna-warna soft.

Desain-desain kali ini memang dipersiapkan menjadi busana berbahan ringan serta menggunakan cutting line yang luwes dan tertutup sehingga dapat memudahkan prosesi ibadah di Tanah Suci.

Muli menambahkan, selain cocok digunakan saat ibadah umrah, koleksi ini juga cocok dikenakan pada hari-hari besar lainnya, seperti Idul Fitri, Idul Adha, dan lain-lain.

"Mika Series ini bisa didapatkan di seluruh butik Donna Prive di Banjarmasin dan Makassar, serta e-commerce Donna Prive," tutup Muli.

BACA SELANJUTNYA

Feminin dengan Sentuhan Siluet Hanbok, Busana Ini Usung Sustainability