lifestyle

Miliarder Thailand Buka Sayembara Calon Menantu, Hadiahnya Rp 4,4 Miliar

Para bujang pun mengantre jadi calon menantu.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 06 Maret 2019 | 14:02 WIB

Seorang pengusaha durian asal Thailand, Arnon Rodthong, telah menjadi viral karena membuka sayembara untuk menemukan seorang suami bagi putrinya yang berusia 26 tahun. Dia mencari calon menantu terbaik.

Ribuan bujangan yang memenuhi syarat sekarang berlomba-lomba untuk tidak hanya menikahi putri bungsunya, Karnsita, tetapi juga hadiah 10 juta baht atau sekitar Rp 4,4 miliar dan kesempatan untuk mengambil alih kerajaan duriannya.

Dilansir dari Next Shark, Anon adalah pemilik salah satu bisnis distribusi durian terbesar di Thailand. Pria berusia 58 tahun itu mengaku sudah ada lebih dari 10 ribu pria yang ingin melamar menjadi calon menantu.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Terkenal Pekerja Keras, Dedikasi Tak Tergoyahkan

Daripada melanjutkan tugas sia-sia untuk menyaring calon menantu melalui telepon, Anon kini telah memutuskan untuk menjadi tuan rumah uji coba massal yang akan dimulai pada 1 April mendatang.

Arnon Rodthong. (Facebook/Anon Thong Car)

''Mari kita semua bertemu pada 1 April,'' katanya di posting Facebook. ''Kemasi semua pakaian dan kebutuhanmu, dan bersiaplah untuk tinggal dan bekerja di perkebunan durian saya selama tiga bulan.''

Uji coba ini akan menjadi penentu. Siapa yang berhasil bertahan hingga hanya ada satu orang yang tersisa, dialah pemenangnya.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Dalam posting Facebook yang kemudian sudah dihapus sejak akhir pekan kemarin, ayah empat anak ini mencatat bahwa menantu yang sempurna tidak harus kaya atau berpendidikan.

Mereka hanya perlu giat bekerja, hemat, dan ingin sekali belajar tentang industri durian. Kandidat yang berhasil juga tidak boleh merokok atau berjudi.

Arnon Rodthong. (Facebook/Anon Thong Car)

Menurut outlet lokal Khaosod English, Anon sedang mencari anak didik yang dapat diandalkan untuk melanjutkan bisnis duriannya bersama Karnsita.

Anon mengakui bahwa ia semakin tua sementara pekerjaan terus meningkat. ''Jika saya menunggu seorang menantu datang ke sini dan meminta untuk menikahinya, itu akan terlalu lambat, jadi saya memintanya sekarang,'' ungkap Anon.

Walau dia gencar melakukan sayembara calon menantu, keputusan akhir tetap berada pada Karnsita. Ketika ditanya tentang kesukaannya pada pasangan, Karnsita mencatat bahwa dia tidak terlalu cerewet tentang penampilan.

Baca Juga: Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

''Saya tidak pilih-pilih. Saya hanya ingin seorang pria yang bisa saya bawa ke acara sosial dan berfoto selfie,'' katanya. ''Aku sendiri tidak terlalu cantik, jadi aku baik-baik saja dengan penampilan apapun.''

lifestyle

5 Zodiak Ini Terkenal Pekerja Keras, Dedikasi Tak Tergoyahkan

Zodiak ini memiliki etos kerja yang sangat tinggi dibanding lainnya.

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

Balikan dengan Mantan Pacar? 4 Zodiak Ini Mau Berikan Kesempatan Kedua

Ada beberapa zodiak yang cenderung tak ragu balikan dengan mantan pacarnya.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?