lifestyle

Alasan Ribet Mau Punya Anak, Pasutri Ini Bikin Kesal Tetangga Sekomplek

Pasutri ini minta para tetangga gantian memasak untuk mereka.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 24 April 2019 | 10:40 WIB

Kisah konyol datang Amerika Serikat. Sepasang suami istri dikabarkan meminta tetangganya untuk bekerja membereskan rumah mereka. Alasan pasutri ini? Mereka sedang ribet karena segera dikaruniai momongan.

Cerita ajaib ini disampaikan oleh Jack Jokinen, seorang wartawan olahraga dari Philadelphia, melalui media sosial Twitter. Di tempat tinggalnya, komunitas setempat memang saling terhubung lewat jejaring sosial yang disebut Next Door.

Aplikasi tersebut dibuat untuk memungkinkan para tetangga saling memberi informasi satu sama lain tentang masalah apapun di daerahnya.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Awalnya, ia kira platform tersebut bisa berguna dengan sangat baik. Sampai akhirnya ada seorang tetangga yang menyalahgunakan untuk permintaan konyol.

Pasutri yang tidak disebutkan namanya itu meminta warga membentuk jadwal ''kereta makan'' dan secara bergiliran memasak untuk keluarganya.

Ilustrasi chatting. (Unsplash/Rawpixel)

''Sebagai calon ayah, saya terhuyung-huyung di pagar emosi. Di satu sisi tentu saja sukacita dan kegembiraan. Tapi di sisi lain, ada banyak ketakutan! Salah satu hal yang paling saya takuti adalah tidak bisa tidur nyenyak dan akibatnya tidak berpikir jernih untuk memberikan istri saya dukungan yang dia butuhkan untuk pulih dari proses melahirkan anak. Karena itu, saya menyusun 'kereta makan' atau 'kereta check-in kesehatan mental' atau 'Apakah anda butuh bantuan hari ini','' demikian yang tercantum dalam pesan tersebut.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Jack awalnya merasa ragu dengan apa yang ia baca. Dia berasumsi bahwa pasangan itu hanya meminta sisa makanan dari tetangga sehingga terdengar lebih masuk akal.

Namun dilansir dari Mirror, pasangan suami istri itu ternyata juga memberikan lebih dari 30 jenis makanan dan resep menu mereka. Bahkan, ada juga daftar makanan yang harus dihindari.

Tak berhenti di situ. Pasangan tersebut juga meminta beberapa bantuan lain seperti mencuci piring atau mengajak anjing mereka berjalan-jalan.

Memasak untuk keluarga. (Unsplash/Alyson McPhee)

Netizen Twitter pun banyak yang merasa terkejut membaca permintaan yang sangat banyak dan beragam dari pasutri bersangkutan.

''Jika mereka bisa menghabiskan waktu menulis permintaan dan menyuruh hal konyol, mereka juga bisa menyiapkan makan malam selama satu minggu sendiri,'' komentar seorang netizen.

Meski begitu, tidak semua orang berpikir itu adalah ide yang buruk.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

''Ini sesuatu yang biasa dilakukan tetangga untuk satu sama lain. Kami kaget bagaimana media sosial menghancurkan tatanan masyarakat, tapi di sini adalah contoh seseorang menggunakannya untuk membangun komunitas dan kemudian itu salah juga? Jangan ikut masak makanan jika Anda tidak mau. Sederhana,'' komentar yang lain. (Suara.com/Risna Halidi)

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.