lifestyle

5 Tradisi Kelahiran Kerajaan yang Dilanggar The Duke dan Duchess of Sussex

Sepertinya bukan menjadi hal yang mengejutkan lagi, ya.

Agung Pratnyawan
Minggu, 12 Mei 2019 | 10:46 WIB

Akhirnya, pada hari Rabu (08/05/2019) kemarin, Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk pertama kalinya memperkenalkan bayi laki-laki mereka kepada dunia di aula St. George di Windsor Castle.

Tak selang beberapa lama setelah tampil bertiga untuk pertama kalinya, Duke dan Duchess of Sussex ini umumkan nama anak pertama mereka, yaitu Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Sejak pertama kali diumumkan, nama Archie ini menjadi trending karena dibicarakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun ternyata ada beberapa tradisi kelahiran Kerajaan Inggris yang dilanggar oleh The Duke dan Duchess of Sussex ini. Apa saja ya?

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ini Link Tes Kepolosan Google Form Viral di TikTok

1. Berita kelahiran muncul lewat Instagram

Pangeran Harry dan Meghan Markle Umumkan Kelahiran Anak Pertama Mereka. (Instagram/@sussexroyal)

Berita kelahiran anak pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle pertama kali muncul dari akun Instagram resmi The Duke dan Duchess of Sussex, @sussexroyal. Baru beberapa saat kemudian disusul dengan berita resmi dari pihak kerajaan.

Kabar berita kelahiran anak Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut terlihat lebih santai dengan ekspresi ''It's a BOY!'' dengan penjelasan lengkap pada caption.

Baca Juga: Dukung UMKM, Lembaga Keuangan Perlu Hadirkan Fasilitas Pinjaman Terjangkau

2. Privasi lebih ketat

Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk menjaga privasi kelahiran anak pertama secara lebih ketat. Keduanya lebih memilih untuk tidak mengumumkan kapan Meghan Markle melahirkan.

Tentunya hal tersebut sangat berbeda dengan anggota keluarga kerajaan lainnya yang biasanya akan mengumumkan waktu perkiraan melahirkan mereka.

3. Tidak foto di depan rumah sakit

Pangeran Harry dan Meghan Markle Umumkan Nama Anak Pertama Mereka. (Instagram/@sussexroyal)

Pasangan kerajaan ini tidak mengikuti pendahulunya seperti Pangeran William dan Kate Middleton dan keluarga kerajaan lainnya. Biasanya mereka akan tampil juga berpose di depan rumah sakit setelah beberapa jam proses persalinan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle lebih memilih untuk tampil bersama sang buah hati beberapa hari setelah kelahirannya untuk menyapa publik dan awak media di Istana Windsor.

4. Pangeran Harry menggendong sang anak

Pada penampilan perdana keluarga kecil Pangeran Harry dan Meghan Markle di Istana Windsor terlihat jika saat itu Pangeran Harry yang menggendong sang buah hati.

Padahal jika dilihat secara turun temurun, pada penampilan perdana keluarga kerajaan setelah melahirkan, biasanya sang istri yang menggendong bayi.

Melihat penampilan The Duke dan Duchess of Sussex ini, tampaknya mereka ingin memperlihatkan pola asuh anak yang modern. Di mana laki-laki juga punya tanggung jawab untuk merawat anak.

5. Nama bayi yang lebih modern

Pangeran Harry dan Meghan Markle Umumkan Nama Anak Pertama Mereka. (Instagram/@sussexroyal)

Pemilihan nama bayi laki-laki Pangeran Harry dan Meghan Markle dirasa cukup mengejutkan. Pasalnya, para anggota kerajaan biasanya memilih nama-nama yang lebih tradisional seperti Albert, James, Philip, atau Arthur.

Baca Juga: Rihlah di Bumi Pasundan, Jejak Inspiratif Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Jika dilihat, tampaknya tidak ada hubungan keluarga kerajaan yang kuat pada nama Archie. Namun, sedikit sejarah mengungkapkan bahwa ada nama Archibald yang menikah dengan keluarga kerajaan pada abad-16.

lifestyle

Detoksifikasi Terbukti Kaya Manfaat, Coba Ikuti Tantangan Seru Ini

Detoksifikasi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.

lifestyle

Tes Psikopat Google Form Lagi Viral TikTok, Klik Link di Bawah Ini!

Mau coba tes psikopat dengan Google form yang belakangan viral TikTok?