lifestyle

Lisa Brennan-Jobs, Anak Steve Jobs yang Sempat Tak Diakui

Steve Jobs tidak mengakui Lisa, tapi turut hadir saat Lisa dilahirkan, bahkan Nama Lisa pun merupakan pemberiannya.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 11 Desember 2018 | 19:30 WIB

Lisa Brennan-Jobs mungkin tidak setenar anak Steve Jobs yang lain, tapi kehidupannya yang jauh dari sorot media justru menarik untuk diketahui. Sebagai anak yang sempat tidak diakui oleh ayahnya, Lisa menghadapi masa-masa yang cukup sulit. Dia bahkan harus memalsukan tanda tangan ayahnya ketika kuliah di Harvard.

Steve Jobs dan ibu Lisa, Chrissan Brennan, berpacaran sejak SMA. Mereka menghabiskan masa muda dan tinggal bersama di Oregon Commune. Pada pertengahan tahun 1978, Lisa lahir. Sayangnya, Steve Jobs enggan mengakui dirinya sebagai anak kandung pendiri Apple tersebut.

Menurut Lisa, seperti yang diungkapkan dalam wawancara dengan Business Insider, ayahnya sangat gugup dan memilih untuk tidak mengakui kelahirannya sebagai anak kandung.

Baca Juga: Apa Itu Ginsenology? Tingkatkan Kualitas Bahan Baku Kosmetik

Meski begitu, pada hari Lisa dilahirkan, Steve Jobs sempat mengunjungi ibu dan dirinya di rumah sakit. Mereka bahkan sepakat untuk memberi nama Lisa pada anak yang baru saja dilahirkan. Nama inilah yang bertahan dipakai oleh Lisa hingga saat ini.

Lisa Brennan-Jobs dan ayahnya, Steve Jobs. (Instagram/@henevercamehome)

Namun jangan dikira Steve mau mengakui kehadirannya begitu saja. Pria yang terkenal ketus dan bersikap dingin ini memilih untuk mengingkari nalurinya sebagai ayah dan meneruskan ambisinya untuk mengembangkan Apple.

Hingga pada akhirnya Steve melakukan tes DNA dan hasilnya menyebutkan jika dia adalah ayah kandung dari Lisa. Saat itulah sikapnya mulai berubah.

Baca Juga: Cantik Tanpa Ribet, Tren Skinimalism Kian Digemari

Bahkan salah satu perangkat komputer Apple ada yang diberi nama Lisa. Hanya saja, dia mengungkari jika nama itu diambil dari buah hatinya, melainkan hanya singkatan dari Local Integrated Systems Architecture.

Lisa menghabiskan masa kecil hingga remaja bersama ibunya. Perlahan, hubungan ayah dan anak yang dingin ini mulai mencair. Menurut buku biografi yang ditulis oleh Walter Isaacson, Steve Jobs kerap mengunjungi Lisa saat dia tinggal di San Mateo.

Kunjungan tersebut semakin meningkat intensitasnya. Steve mulai mengenalkan Lisa pada rekan-rekannya dan mengajak Lisa untuk bepergian. Saat SMA, Lisa bahkan tinggal bersama ayahnya.

Meskipun saat bersama sang ayah Lisa hidup bergelimang harta, tapi dirinya mengaku merindukan masa-masanya yang dulu, yakni ketika dia hidup sederhana bersama ibunya.

Lisa Brennan-Jobs dan ayahnya, Steve Jobs. (Instagram/librosstevejobs)

Setelah lulus SMA, Lisa melanjutkan kuliah di kampus populer Harvard. Ia bahkan pernah memalsukan tanda tangan ayahnya karena mereka tidak tinggal dalam satu kota saat itu.

Kehidupan masa kuliah membuatnya kritis dan rajin membuat tulisan-tulisan terkait akademik, kloning, dan penggunaan alkohol di kampus. Ia juga menghabiskan satu tahun di King’s College London.

Kini Lisa tumbuh menjadi wanita dewasa yang telah matang. Ia memilih bekerja sebagai penulis dan hasil karyanya dapat ditemui dalam beberapa media terkemuka seperti Vogue dan Oprah Winfrey Magazine.

Aaron Sorkin, seorang narasumber yang pernah bekerja sama dengan Lisa saat menggarap skenario film tentang biografi ayahnya berkata jika Lisa sangat mencintai ayahnya.

Baca Juga: Azizah Salsha Gercep Peluk Pratama Arhan Rayakan Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Korsel

''Lisa tidak pernah menyampaikan sosok ayahnya dengan berlebihan, tapi dari caranya bercerita, bisa terlihat bagaimana ia sangat mencinta ayahnya.'' ujar Aaron Sorkin.

lifestyle

Prilly Latuconsina Punya Kebun Organik, Begini Cara Merawatnya

Bagaimana cara merawat kebun organik seperti yang dimiliki Prilly Latuconsina?

lifestyle

Orang NPD Bisa Tulus Mencintai atau Tidak? Ini Kata Dokter Jiwa

Apakah seseorang dengan gangguan kepribadian narsistik bisa benar-benar mencintai orang lain?

lifestyle

Ashanty Makan Tiramisu Favorit Shah Rukh Khan, Harganya Cuma Rp100 Ribuan?

Ashanty tampak antusias saat menyantap tiramisu kesukaan Shah Rukh Khan.

lifestyle

5 Manfaat Biji Pepaya, Ternyata Bagus untuk Tingkatkan Imunitas

Konsumsi biji pepaya juga baik kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh.

lifestyle

5 Zodiak Paling Hati-Hati Menjalani Hidup, Selalu Waspada Setiap Waktu

Beberapa zodiak ini cenderung lebih hati-hati dalam kehidupan sehari-hari.

lifestyle

8 Arti Mimpi Mendadak Jatuh Miskin, Pertanda Rendah Diri?

Apa yang membuat seseorang bisa tiba-tiba mimpi jatuh miskin?