lifestyle

Takut Dianggap Pelit, Curhat Pria Kesal karena Pacar Pesan Makanan Murah

Pria tersebut merasa si pacar mempermalukan dirinya.

Amertiya Saraswati
Senin, 11 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Saat pergi makan bersama pacar, ada pasangan yang memilih untuk membagi tagihan menjadi dua. Di sisi lain, ada juga yang memilih mentraktir pacar.

Belum lama ini, seorang pria membagikan keluhan seputar kebiasaan pacar saat makan di luar. Pria ini ingin mentraktir pacar, tapi malah merasa dipermalukan.

Melansir World of Buzz, curhatan tersebut dibagikan secara anonim di Facebook. Pria ini menyebut bahwa ia dan pacarnya pergi makan malam dengan teman-teman mereka.

Baca Juga: Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

"Pacarku kadang tidak punya etika, mempermalukanku di depan teman-teman. Aku mencoba memberitahunya untuk tidak melakukan itu lagi, tapi dia terlihat sedih dan menangis seolah aku membully dirinya. Aku lelah dengan hubungan ini," tulis si pria mengawali.

Pria ini lalu menjelaskan bahwa ia dan sang pacar akhirnya sudah divaksin. Untuk merayakannya, mereka setuju makan malam bersama teman.

Sesampainya di mal, rombongan ini memilih makan malam di restoran yang menyajikan makanan Barat. Setelah melihat menu, sang pacar menyebut dirinya ingin memesan fish and chips.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Ilustrasi menu fish and chips. [Shutterstock]

"Temanku yang duduk dekat kami berkata fish and chips di situ tidak enak karena ikannya tidak terlalu enak. Dia menyarankan kami mencoba iga."

Namun, respons si pacar di luar dugaan. Pacar pria ini menolak dan berkata bahwa menu iga terlalu mahal.

"Aku tidak merasa baik. Seolah-olah aku tidak bisa membayar iga seharga RM 60 (sekitar Rp205 ribu). Aku sudah bekerja selama setahun, aku bisa membayar makanan enak sesekali. Aku tidak langsung marah, tapi semua temanku menatapku begitu pacarku berkomentar soal harga."

Setelah mendengar kata-kata si pacar, pria ini merasa dipermalukan. Namun, ia mencoba menjelaskan kepada teman-temannya bahwa si pacar tidak suka makan daging.

Sebagai tambahan, pria ini meyakinkan pacarnya bahwa ia bisa memilih apa pun yang ia mau. Namun, si pacar bersikeras memesan menu tersebut.

"Dia bersikeras ingin fish and chips. Begitu aku melihat harganya di menu, aku tahu kenapa dia memesan itu. Karena harga fish and chips adalah RM 20 (Rp68 ribu) dan yang termurah. Dia selalu seperti itu, khawatir soal harga, tidak mau membuang-buang uang."

"Mereka (teman-temanku) akan berpikir aku pacar yang pelit," tambahnya.

Ilustrasi pasangan kekasih bertengkar. (pexels.com/RODNAE Productions)

Pria ini makin malu saat ia mencoba makanan yang dipesan pacar. Ia bahkan menyebut jika rasa ikan tersebut seperti makanan anjing.

Saat pulang, pria ini mencoba berbicara dengan pacarnya. Namun, si pacar malah menangis.

"Dia selalu seperti itu ketika kami pergi makan di luar. Aku tahu kondisi keuangan keluarganya tidak terlalu baik, tapi jika dia terus seperti itu, susah untuk melanjutkan hubungan ini," tutupnya.

Curhatan pria tersebut lantas ramai dikomentari warganet. Banyak yang berkomentar jika pacar pria ini hanya tidak mau merepotkan, hingga menyarankan agar mereka putus saja.

"Kau tidak pantas mendapat pacar sebaik itu," tulis salah satu komentar.

"Dia ingin berhemat tapi kau mengeluh, aku kasihan padanya."

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

"Tolong putus saja dengannya, kalian punya prinsip yang berbeda. Jangan menyia-nyiakan waktunya," tulis warganet lain menyarankan.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Detoksifikasi Terbukti Kaya Manfaat, Coba Ikuti Tantangan Seru Ini

Detoksifikasi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?