Selasa, 24 Mei 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa : Senin, 18 Oktober 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Sebelum menikah, sangat penting untuk memilih calon pasangan yang tepat. Jangan sampai salah pilih karena bisa memengaruhi hubungan pernikahan jangka panjang. Itulah mengapa wajar jika setiap orang punya tipe pasangan ideal masing-masing.

Nah, dikutip dari Times of India, rupanya ada lima tipe pasangan berbahaya yang perlu kamu hindari sebelum memutuskan menikah.

Tipe pembohong

Dalam pernikahan, pada dasarnya harus selalu jujur satu sama lain. Jika sudah berbohong sebelum menikah, bagaimana kehidupan rumah tangganya bersama kamu nanti? Bisa-bisa kamu yang terus dibohongi dan mudah dimanipulasi. 

Ilustrasi bertengkar (pexels/Yan Krukov).

Tipe munafik

Mereka sering berbohong, ingkar janji, dan berkhianat sehingga sebaiknya dihindari. Jika tidak, kamu sangat mungkin akan sering makan hati setelah menikah dengannya.

Tipe playing victim

Tipe pasangan satu ini juga sebaiknya dijauhi. Dia bisa saja bertindak seolah-olah adalah korban, meski pada awalnya dia yang salah dan menjadi pelakunya.

Kamu akan rentan terus disalahkan, dan dia selalu menganggap kamu pelaku jahat yang telah menyakitinya.

Ilustrasi pasangan. (pexels.com/Keira Burton)

Tipe egois

Saat  sudah memasuki fase menikah dan berumah tangga, mestinya tidak ada lagi yang namanya egois karena hubungan milik bersama dan dijalankan berdua.

Berbeda dengan pasangan yang butuh waktu sendiri, tipe egois memilih menghindar dan lari dari masalah. Bahkan, bisa saja keberadaanmu sama sekali tidak dianggap.

Tipe yang tidak memberi kepastian

Entah karena merasa butuh persiapan sebelum menikahi atau memang cuma ingin main-main, tipe pasangan yang tidak memberi kepastian juga sebaiknya dihindari. Bagaimana jika setelah sekian lama menunggu, dia malah mengecewakanmu?

Orang yang butuh kesiapan untuk komitmen tentu akan mencari waktu yang tepat untuk menikahimu. Namun jika terus-menerus tidak ada kepastian, lebih baik lepaskan dan cari pasangan yang baru. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BACA SELANJUTNYA

Kenapa Tukang Selingkuh Tak Mau Melepaskan Pasangan Sah? Ini Jawabannya