Rabu, 26 Januari 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa : Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Biasanya memang ada berbagai tantangan dan cobaan yang mau tak mau mesti dihadapi jelang hari pernikahan. Belum lama ini, seorang wanita membagikan kisahnya kehilangan ayah ketika hari pernikahan sudah dekat.

Wanita tersebut membagikan kisahnya lewat unggahan akun @callme.nisyaa di media sosial TikTok. Dia mengungkap jika persiapan untuk acara pernikahan mulanya berjalan lancar.

"Begitu berat cobaan menjelang pernikahan. Awalnya semua berjalan lancar. Nggak pernah ada selisih paham sama pasangan. Semua baik-baik aja. Tidak ada perdebatan juga antara keluarga. Semuanya masih berjalan baik," ungkap wanita ini.

Walau demikian, masalah muncul saat undangan pernikahan wanita ini tak bisa dicetak meski sudah H-2 minggu menikah. Tidak hanya itu, sang ayah mendadak sakit.

Curhat Wanita Dapat Cobaan Ayah Meninggal Jelang Pernikahan (tiktok.com/@callme.nisyaa)

Urusan pernikahan saat itu sudah siap hingga 95 persen. Sayangnya, Tuhan berkehendak lain.

Seminggu setelah sakit, ayah wanita ini meninggal dunia. Akibatnya, acara pernikahan pun ditunda hingga 40 hari setelah kepergian sang ayah.

"Allah lebih sayang bapak, padahal bapak seneng banget mau nikahin anak pertamanya. Dunia serasa berhenti, betapa hancurnya hati anak perempuan kehilangan cinta pertamanya. Dan pernikahan diundur sampai 40 harian bapak," tulisnya.

"Ngeditnya sambil nangis. Harusnya hari ini bapak nikahin aku, pa," lanjutnya lewat caption unggahan tersebut.

Curhatan yang dibagikan akun @callme.nisyaa tersebut setidaknya telah ditonton lebih dari 400 ribu kali. Tak hanya itu, warganet ramai meninggalkan komentar simpati sekaligus doa.

Curhat Wanita Dapat Cobaan Ayah Meninggal Jelang Pernikahan (tiktok.com/@callme.nisyaa)

"Yang sabar ya, Kakak. Mungkin itu juga alasannya kenapa bisa undangan nggak kecetak padahal udah mau hari H, dan ternyata itu jawabannya," ungkap seorang warganet.

"Hai orang baik, orang sabar. Semangat terus ya Kak, bahagia selalu ya, Kakak orang yang kuat. Percayalah Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan hamba-Nya," tulis warganet lain.

Warganet lain berkomentar, "Semangat, Kakak. Aku pernah ngerasain apa yang Kakak rasain sekarang. Hancur banget hati."

"Sabar ya, Kak. Semoga khusnul khatimah, amiin," doa warganet lainnya.

Lewat kolom komentar, wanita ini kemudian mengungkapkan bahwa semua rangkaian acara pernikahannya termasuk akad akan diundur. Ia pun menulis bahwa dirinya baru akan menikah pada bulan November nanti. (*Amertiya Saraswati)

BACA SELANJUTNYA

Jangan Panik Dulu, Ini 5 Manfaat Perdebatan Kecil dalam Hubungan Pernikahan