Sabtu, 04 Februari 2023
Amertiya Saraswati : Kamis, 02 Desember 2021 | 15:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Ada beberapa hal yang dapat menjadi indikasi pasangan selingkuh. Terkadang, seseorang dapat curiga pasangan selingkuh karena hal kecil.

Melansir Mirror, seorang pria membagikan curhatannya seputar kehidupan rumah tangga. Pria ini curiga istri selingkuh karena sebuah candaan hingga meminta tes DNA.

Lewat Reddit, pria ini mengungkap bahwa ia sudah tiga tahun mengenal istri. Selain itu, keduanya sudah setahun menikah dan punya anak.

"Hubungan kami adalah yang terbaik dan berjalan lancar, tidak ada red flag. Anak kami sehat dan bahagia. Kami memiliki situasi keluarga yang baik. Kami diberkahi karena tidak ada yang membuat stres atau cemas," tulis pria ini.

Namun, pria ini mulai merasa khawatir saat dirinya belanja dengan istri ke supermarket. Rupanya, si istri tidak sengaja membuat candaan seputar kesuburan.

"Kami sedang belanja dan istriku memintaku untuk tidak membeli sesuatu karena kandungan BPA di dalam barang tersebut," jelas pria ini.

BPA sendiri adalah bahan kimia yang dapat masuk ke dalam makanan dan memengaruhi kesuburan seseorang.

"Aku bercanda bahwa aku tidak punya masalah kesuburan (kami langsung punya anak begitu mencoba) dan aku sudah menggunakan barang itu secara sering. Lalu dia bercanda, 'mungkin anak kita bukan anakmu'," lanjutnya.

Ilustrasi Pasangan Bertengkar (Pexels/Odonata Wellnesscenter)

Begitu mendengar candaan tersebut, pria ini merasa sedih dan sakit hati. Ia sempat memberitahu istrinya agar tidak bercanda soal hal tersebut.

Tidak hanya itu, pria ini mulai curiga. Selama belanja, ia berhenti berbicara pada istrinya dan mulai berpikir untuk melakukan tes kesuburan.

Pria ini lantas mengungkapkan niatnya kepada istri. Di sisi lain, sang istri menolak dan bertanya mengapa pria ini tidak percaya padanya.

"Aku tahu ide tersebut menggelikan, tapi dia yang menyebutkannya, entah dari mana. Dan tidak ada jalan untuk tidak mempertanyakannya kecuali dengan melakukan tes."

Pada akhirnya, istri pria ini setuju untuk melakukan tes DNA. Meski begitu, pria ini masih merasa ragu apakah ia sudah membuat keputusan yang benar serta tidak mau dianggap menuduh istri selingkuh.

"Aku percaya istriku, dia orang yang menakjubkan, seseorang yang sukses, ibu yang hebat. Tapi aku tidak pernah berpikir anak kami bukanlah anakku sampai dia membuat candaan buruk itu. Apa aku berlebihan?"

Ilustrasi Pria Curiga Pasangan Selingkuh (Pexels/ )

Curhatan pria tersebut lantas sudah mendapat hingga 3.000 respons di Reddit sejak dibagikan.

Mayoritas warganet setuju bahwa pria ini sudah berlebihan, serta yakin jika sang istri hanya bermaksud bercanda.

Namun, ada pula yang paham jika pria ini merasa sensitif dan tidak bisa menerima candaan tersebut.

"Terdengar seperti bercanda. Tapi semua orang punya batasan soal apa yang lucu. Jika bisa membantumu untuk tidak khawatir, lakukan tesnya. Lalu berhenti bercanda soal itu," tulis salah satu komentar bersimpati.

"Aku rasa istrimu tidak bermaksud jahat tapi aku tidak menyalahkanmu untuk merasa seperti ini."

"Ini seperti kau tidak percaya istrimu, terutama karena kau memulai candaan dengan bercanda soal kesuburanmu. Balasannya terdengar normal untukku," tambah pendapat lain.

BACA SELANJUTNYA

Jelajah Cita-Cita dan Edukasi Mitigasi Bencana pada Perayaan Milad Ibu Profesional ke-11