Sabtu, 04 Februari 2023
Amertiya Saraswati : Selasa, 15 Februari 2022 | 21:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Tak ada seorang pun yang ingin diselingkuhi pasangan. Sayangnya, karena takut diselingkuhi, beberapa orang dapat curiga berlebihan kepada pacar hingga menjadi posesif.

Belum lama ini, tangkap layar percakapan antara sepasang kekasih menjadi viral. Wanita ini tampak curiga setelah mengecek lokasi pacar.

Lewat cuitan @AREAJULID, tangkap layar percakapan di WhatsApp tersebut menjadi viral. Awalnya, sang wanita merasa curiga setelah mengecek keberadaan pacar lewat aplikasi Zenly.

"Aku abis cek Zenly loh. Lagi jalan sama siapa? Katanya di kantor?" tanya wanita ini.

Melihat pertanyaan tersebut, sang pacar pun lekas menjawab bahwa ia tidak mau mencari keributan. Sebaliknya, ia sedang membeli kue dan permen yang diminta wanita ini.

"Katamu tadi pengen makan kue sama pengen beli permen susu kan? Ini aku lagi beliin buat kamu."

Kelewat Posesif, Wanita Ini Curiga setelah Cek Lokasi Pacar (twitter.com/AREAJULID)

Meski begitu, kecurigaan sang wanita tidak berhenti sampai di sana. Pasalnya, ia melihat sang pacar sempat mengunjungi bioskop.

"Terus kok ke bioskop juga? Ngapain? Nonton apa?"

"Ya Tuhan aku cuma beli popcorn, lagi pengen makan popcorn bukan nonton," jawab si pria menjelaskan.

"Kenapa sih jadi curigaan? Mana berani aku macem-macem di belakang kamu," tambahnya.

Meski sudah dijelaskan, hal ini rupanya belum membuat si wanita puas. Sebaliknya, ia malah menulis bahwa dirinya tak lagi ingin makan kue dan permen yang dibelikan.

Sejak dibagikan, tangkap layar percakapan WhatsApp itu sendiri telah disukai hingga 14,5 ribu dan menjadi viral.

Ilustrasi Pasangan Posesif (freepik)

Sementara, warganet pun ramai memberikan komentar atas unggahan tersebut. Meski ada yang merasa kesal dengan sifat posesif sang wanita, ada pula yang mencoba memahami alasan di baliknya.

"Orang yang overthinking itu wajib dibawa ke psikiater. Bisa sembuh loh overthinking tuh, nggak bisa dibiarkan aja," tulis salah satu komentar menyarankan.

"Ada beberapa alasan mengapa kadang orang jadi posesif dan ujungnya overthinking. Karena hilangnya kepercayaan terhadap satu sama lain. Alasan hilangnya kepercayaan juga banyak, salah satunya seringnya pasangan berbohong dan manipulatif," komentar warganet lain.

"Boleh nggak berpendapat, ini antara cowoknya pernah selingkuh jadi ceweknya punya trust issue akhirnya jadi protektif, atau ya emang dasarnya ceweknya nggak percayaan. Terserah mau percaya atau nggak, tapi overprotektif kayak gitu bisa sembuh kok, ya perlahan emang," tambah yang lain setuju.

"Posesif, overprotektif, curigaan, menurut saya hal-hal tersebut bikin pasangan nggak nyaman karena ruang gerak mereka serasa dibatasi, dan juga itu sama kayak nggak dikasih kepercayaan nggak sih?" tulis pendapat warganet lainnya.

"Nggak enak banget sumpah terlalu over, terlalu dicurigain, dan apa-apa selalu aja kita yang salah. Dulu gue gitu dan gue berusaha lepas dari dia, dan pas lepas lega banget sih," tulis warganet lain membagikan.

BACA SELANJUTNYA

Kembaran Baju dengan Sosok Tak Terduga di Jalan, Jennifer Lawrence Berhasil Undang Tawa