lifestyle

Sempat Dihujat, Wanita Ini Ungkap Alasan Menari di Samping Suami yang Sedang Sakit Stroke

Wanita tersebut awalnya dikritik bersenang-senang di atas penderitaan suami.

Amertiya Saraswati
Kamis, 17 Februari 2022 | 21:37 WIB

Seorang wanita asal China sempat viral di media sosial setelah membagikan video menari di samping tempat tidur suami di rumah sakit. Setelah panen kritikan publik, wanita bernama Cui Fangli tersebut memberikan klarifikasi.

Pada video yang diunggahnya ke media sosial Weibo, wanita 46 tahun tersebut tampak menari dengan ceria di samping suaminya, Fang Jianhui, yang sedang sakit stroke.

Melansir South China Morning Post, Fang Jianhui kehilangan fungsi tubuh setelah mengalami stroke di tahun 2019. Sejak saat itu, Fang kehilangan fungsi tubuhnya, termasuk untuk makan dan buang air.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Setelah dibagikan, video Cui Fangli tersebut banjir hujatan. Selain dituduh tak punya hati, ada yang bertanya apakan Cui Fangli "berusaha membunuh suami dengan cara membuatnya marah agar bisa mencari suami baru".

Meski begitu, Cui Fangli lantas membagikan alasannya mengunggah video menari di samping ranjang suami yang sedang sakit keras.

Menurut Cui, selama ini ia sudah berusaha untuk menjaga suaminya agar tetap hidup meski kehilangan fungsi tubuh.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Setiap hari, Cui Fangli akan membantu suaminya untuk berolahraga agar bisa mencegah hilangnya fungsi otot. Selain itu, ia juga memberi suaminya makan lewat kateter dan menghilangkan lendir setiap dua jam agar sang suami bisa bernapas.

Ilustrasi suami sakit (Shutterstock)

Sementara, aksi Cui Fangli yang menari di samping suami tersebut merupakan caranya untuk menghibur diri dan mengurangi stres.

"Aku seseorang yang positif. Tidak peduli seberapa berat hidup, aku tidak mengeluh. Aku terus tertawa," ujar Cui.

"Aku terbiasa menari dengan penduduk desa di alun-alun, tapi setelah suamiku jatuh sakit, aku tidak bisa pergi kemana-mana, jadi aku terkadang menari di rumah."

"Aku hanya ingin membagikan rutinitas kami dalam melawan penyakit. Aku tidak pernah menyangka ini akan memicu kritikan. Tapi dari perspektif lain, ini membuatku dikenal dan tidak ada yang salah dengan itu," tambah Cui Fangli.

Suami Cui Fangli sendiri sempat menghabiskan dua bulan di rumah sakit dalam kondisi vegetatif. Saat dirawat dulu, detak jantungnya melemah dan ia mengalami pendarahan di otak.

Meski begitu, Fang kini sudah bisa berkomunikasi dengan sang istri lewat gerakan jari tangan sederhana.

Fang sempat divonis dokter akan berada dalam kondisi vegetatif seumur hidup karena stroke. Namun, Cui Fangli menolak menyerah dan tetap ingin merawatnya setiap hari.

Setelah klarifikasi dari Cui Fangli tersebut, tidak sedikit warganet yang merasa tersentuh. Terlebih, wanita tersebut sudah tiga tahun setia menemani suami.

Baca Juga: Parfum Ganjar Pranowo Bikin Penasaran, Ternyata Produk Lokal

Tak hanya itu, Cui Fangli juga mendapat hadiah donasi sebesar 10.000 yuan atau Rp226 juta dari Alibaba. Donasi tersebut diberikan karena Cui Fangli dianggap sukses menunjukkan pentingnya bersikap tetap positif di tengah kesulitan.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.

lifestyle

Pamer Kue Ultah, Body Goals Wulan Guritno Bikin Iri

Belum lama ini, Wulan Guritno merayakan ulang tahun ke-43 di tepi pantai.