Sabtu, 03 Desember 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi : Selasa, 18 Desember 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Kalau ingin memiliki kulit sehat dan cantik, salah satu perawatan wajah yang tak boleh dilupakan adalah scrub wajah. Nah, kamu perlu coba DIY 3 scrub wajah untuk kulit cantik alami.

Scrub wajah atau yang lebih dikenal dengan eksfoliasi dilakukan dua kali dalam seminggu itu sudah cukup membantu untuk mempercantik kulit. Eksfoliasi berguna mengangkat sel kulit mati yang bisa jadi tempat menumpuknya kotoran, minyak, dan komedo.

Banyak masalah kulit yang bisa timbul karena menumpuknya sel kulit mati. Itulah mengapa eksfoliasi wajah sangat penting. Disarankan kamu mencari scrub wajah yang cocok untuk jenis kulit dan kebutuhanmu.

Selain mencari di offline atau online store, kamu juga bisa membuat scrub wajah sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tak cuma mudah dan aman, scrub wajah alami ini pastinya banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah kamu.

Ilsutrasi kulit cerah. (Shutterstock)

Scrub untuk mencerahkan kulit

Hampir semua wanita menginginkan kulit wajah yang cantik dan glowing. Demi mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, harus rajin mengeksfoliasi wajah dengan campuran gula, madu, dan air perasan lemon.

Vitamin C dalam lemon akan membantu produksi kolagen yang bermanfaat meremajakan kulit wajah. Sementara madu berguna untuk melembapkan kulit, dan gula untuk mengangkat sel kulit mati.

Scrub untuk menghilangkan kulit kusam

Jika tipe kulitmu adalah kulit normal namun tampak kusam, kamu bisa membuat scrub dari gula pasir halus dengan minyak zaitun dan yogurt.

Yogurth berfungsi membersihkan kulit dari bakteri dan minyak zaitun berfungsi menutri kulit wajah.

Ilsutrasi kulit cerah. (Shutterstock)

Scrub untuk atasi kulit berminyak dan berjerawat

Salah satu DIY scrub wajah untuk kulit cantik alami adalah yang berfungsi atasi kulit berminyak dan berjerawat. Kamu bisa pakai gula merah sebagai eksfoliator alami karena butirannya lebih halus sehingga bisa meminimalisir kemungkinan iritasi.

Campurkan gula merah dengan oatmeal dan madu. Oatmel berguna untuk menyerap minyak berlebih serta kotoran yang ada di pori-pori. Itu juga memberi nutrisi bersamaan dengan kandungan yang ada di dalam madu.

BACA SELANJUTNYA

Ketahui Fakta Menarik Body Lotion untuk Kulit Sehat dan Glowing