lifestyle

Wow! Semakin Tua, Hubungan Intim Disebut Malah Semakin Memuaskan

Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang berusia 50 tahun ke atas.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 07 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Semakin tua umur seseorang, hubungan intim bisa semakin memuaskan. Survei terbaru yang dilakukan terhadap 2.000 orang Amerika berusia 50 ke atas menemukan fakta bahwa sebanyak 45 persen dari kelompok lanjut usia mengaku mempunyai seks terbaik dalam hidup mereka seiring bertambahnya umur.

Hasil penelitian bahkan menunjukkan bahwa satu dari delapan responden berhubungan seks setidaknya sampai lima kali seminggu.

Dilakukan oleh OnePoll atas nama LELO, survei menemukan bahwa 35 persen secara mengejutkan lebih intim daripada sebelumnya dan jumlah yang sama mengatakan dorongan seks mereka lebih tinggi ketimbang saat masih muda.

Baca Juga: IFFT Gelar Audisi Model untuk Tampil di Fashion Show Berkonsep Budaya dan Tradisi

Lebih dari sepertiga orang yang berusia di atas 50 tahun ingin lebih intim, tapi tak mempunyai waktu (38 persen) dengan alssan kemungkinan karena 42 persen mengaku 'selalu bekerja', 39 persen tinggal bersama orang lain atau kerap datang bersama keluarga.

Sementara setengah dari responden yang tinggal cuma bersama pasangan dan anak-anaknya sudah punya kehidupan sendiri mengatakan kehidupan seks mereka telah meningkat secara drastis.

Ilustrasi pasang saling cinta. (Pixabay/Free-Photos)

Walau sebagian orang Amerika berusia 50 tahun ke atas tidak memiliki banyak waktu untuk berhubungan intim seperti yang mereka inginkan, lebih dari setengahnya mengatakan bahwa mereka memanfaatkan waktu luang mereka dengan melakukan hubungan intim bersama pasangannya (56 persen).

Baca Juga: 3 Tips Merawat Kulit Wajah, Bisa Pakai Sarang Burung Walet?

Tempat paling populer di rumah untuk melakukan hubungan seksual adalah kamar tidur (69 persen) dan ruang tamu (48 persen), sementara satu dari empat lansia mengaku sedikit mencoba berpetualang di ruang cuci atau di tangga.

"Walau kami tak melihat banyak orang dewasa yang lebih tua menjadi romantis secara seksual di media, itu tidak berarti mereka tidak menikmatinya juga," ungkap Luka Matutinovic.

Meski begitu, satu dari delapan responden mengatakan mereka akan merasa tak nyaman berbicara dengan pasangannya tentang perubahan gairah seks mereka.

"Mitos seputar itu terkait dengan ketidaknyamanan orang dengan penuaan. Namun, keintiman datang dalam bentuk yang berbeda seiring bertambahnya usia dan itu bisa sama memuaskannya."

Ilustrasi bola lampu cinta. (Unsplash/liu yunyi)

Sebanyak 42 persen dari mereka yang memiliki dorongan seks rendah takut hal itu akan menghancurkan hubungan mereka.

Orang Amerika berusia 50 tahun ke atas menikmati ikatan dengan pasangannya secara non-seksual lewat kegiatan seperti menonton film (53 persen), makan malam intim (46 persen) atau berjalan-jalan (44 persen).

Seorang responden mengatakan, keluar malam menikmati kebersamaan satu sama lain membantu memicu keintiman. Sementara yang lain menyebut penting untuk saling mengingatkan bahwa mereka masih saling mencintai.

Baca Juga: Mau Beli Perhiasan dan Jam Tangan? Cek Dulu Pakai Jewelry Virtual Try-On

"Perubahan yang menyertai penuaan membuat wanita dan pria berkomunikasi lebih banyak, menjadi lebih kreatif, punya lebih banyak waktu untuk mengeksplorasi, yang mengarah pada mendapatkan jenis kepuasan yang tepat," imbuh Matutinovic. (*Risna Halidi)

lifestyle

5 Zodiak Paling Bergairah, Nafsunya Selalu Menggebu-gebu

Zodiak apa yang disebut-sebut memiliki gairah paling tinggi?

lifestyle

Resep Nasi Goreng Telur Asin, Bisa Jadi Menu Andalan Keluarga

Tak perlu membelinya di restoran mahal, bikin nasi goreng telur asin yang lezat di rumah, yuk!

lifestyle

Titi Kamal Liburan di Gili Meno Bareng Keluarga, Beda dengan Gili Trawangan?

Menikmati libur Lebaran, keluarga Titi Kamal piknik ke Pulau Gili Meno, NTB.

lifestyle

Mau Liburan ke Perth Australia? Ini 7 Aktvitas Seru yang Bisa Dicoba

Ada banyak hal menarik yang disuguhkan wisata Perth di Australia.

lifestyle

5 Zodiak Ini Terkenal Pekerja Keras, Dedikasi Tak Tergoyahkan

Zodiak ini memiliki etos kerja yang sangat tinggi dibanding lainnya.