Senin, 18 Oktober 2021
Amertiya Saraswati : Senin, 02 Agustus 2021 | 21:00 WIB

Dewiku.com - Tak sedikit orang yang kini memilih menjalani kencan online. Bahkan, banyak yang belum pernah bertemu pasangan secara langsung.

Belum lama ini, seorang pria membagikan kisahnya seputar pacar online. Pria tersebut sudah 8 bulan menjalani hubungan kencan online, tapi merasa dirinya ditipu.

Melansir The Sun, pria bernama Mario tersebut mulai melakukan kencan online setelah bercerai 6 tahun silam.

Lewat aplikasi kencan online, Mario bertemu wanita yang bernama Hannah. Keduanya mulai berpacaran online, dan Mario menyebut Hannah sebagai pacar yang cantik, baik hati, serta peduli.

Namun, Mario mulai curiga saat pacarnya tersebut tidak mau diajak melakukan video call. Rencana mereka untuk bertemu juga dibatalkan.

Menurut Mario, pacar online-nya selalu punya alasan seperti kamera ponsel yang rusak, mengasuh keponakan, hingga sibuk pindah ke rumah orangtua.

Merasa Ditipu, Pacar Online Pria Ini Ternyata Teman Serumah (youtube.com/MTV UK)

Lantaran curiga, pria ini meminta tolong kepada acara TV bernama Catfish UK. Lewat acara tersebut, Mario ingin tahu apakah dirinya ditipu.

Pembawa acara Catfish UK lantas melakukan penyelidikan untuk Mario. Dari sana, diketahui bahwa foto-foto yang diunggah Hannah di media sosial ternyata adalah foto orang lain.

Catfish UK juga mengonfrontasi Hannah secara langsung lewat telepon. Namun, Hannah tidak mau menjawab dan memilih menemui Mario secara langsung.

"Catfish UK baru saja menelepon, jika aku bertemu denganmu, apakah kau berjanji aku tidak akan kehilanganmu?" tanya Hannah kala itu.

Di luar dugaan, Hannah ternyata adalah teman serumah Mario yang bernama Courtney. Identitas asli Hannah ini sukses membuat pria tersebut terkejut.

Ilustrasi Kencan Online (Pexels/Andrea Piacquadio)

Courtney dan Mario sudah saling kenal selama lima tahun. Keduanya tinggal serumah dan menjalankan bisnis bersama.

Namun, Courtney diam-diam suka dengan Mario. Wanita ini mengatakan bahwa ia sengaja berpura-pura menjadi orang lain karena ingin tahu rasanya berpacaran dengan Mario.

"Kami sudah saling kenal selama lima tahun. Aku ingin tahu rasanya menjadi pacarnya karena aku sangat jatuh cinta padanya," jelas Courtney.

"Itu salah, aku seharusnya tidak melakukannya. Tapi aku melakukannya karena cinta. Itu adalah hal yang terasa paling nyata dalam hidupku."

Akibat kebohongan ini, hubungan Courtney dan Mario sempat merenggang. Courney sendiri mengaku bahwa ia berharap bisa dimaafkan dan masih mencintai Mario.

Sayangnya, perasaan Courtney ini tidak berbalas. Akibat 8 bulan ditipu, Mario memutuskan bahwa dirinya tidak bisa memercayai Courtney sebagai pasangan dan memilih berteman saja.

BACA SELANJUTNYA

3 Tips Cari Jodoh saat Pandemi, Jangan Sembarangan Kencan Online